Bupati Salwa Arifin Minta Media Suguhkan Berita Mendidik dan Membangun Masyarakat

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam nuansa peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke-75, Bupati Bondowoso Salwa Arifin berharap kepada insan pers untuk bersinergi dengan baik dengan pemerintah daerah. Utamanya dalam menyuguhkan pemberitaan yang mendidik dan membangun kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-75. Saya harap insan pers memberitakan hal-hal yang mendidik masyarakat,” harap Bupati Salwa saat menghadiri kegiatan bakti sosial PWI di Desa Banyuwulu, Wringin (10/3/2021) kemarin.

Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan menyatakan, pemerintah sanga membutuhkan peran wartawan dalam menangkal berita hoax yang kerap diterima masyarakat. Yakni dengan memberikan berikan informasi yang akurat agar masyarakat tidak mudah dipengaruhi oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

“Saya harap wartawan memberikan berita dengan sumber informasi yang akurat, yang mendidik, memfilter informasi. Sebab masyarakat mudah menerima hoax yang diterima hp mereka,” inginnya.

Bupati Salwa mengakui jika peran wartawan sangat dibutuhkan. Karena itu Ia memohon kepada wartawan untuk mendidik masyarakat lewat tulisan.

“Saya mohon untuk mendidik masyarakat lewat tulisan. Peran wartawan sangat dibutuhkan untuk memfirlter informasi, mengedukasi masyarakat,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait