Bupati Salwa Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin membuka pelatihan kepemimpinan pengawasan di Pendopo Bupati, Selasa (23/2/2021). 

Dalam sambutannya Bupati Salwa, berpesan pada semua peserta yang merupakan pengawas untuk melakukan pengawasan dengan sebaik-baiknya.

“Karena yang paling tidak disenangi ini biasanya adalah pengawas. Ini penting bagi peserta, dalam melakukan pengawasan,”katanya.

Selain itu, Bupati Salwa berharap, kedisiplinan agar mengikuti semua kegiatan. Bukan hanya saat pelatihan saja, namun juga harus disiplin kerja, displin waktu, disiplin tugas.

“Disiplin itu baik, tinggal pengamalannya saja tapi harus dibiasakan, karena kedisiplinan akan menjadi kebiasaan,”jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Muhammad Suluh, dalam sambutan mengatakan, disaat pandemi covid-19 ini para peserta diharapkan mampu beradaptasi, harus mampu melakukan inovasi terhadap metode pembelajaran yang nantinya diberikan oleh para pemateri.

” Ini merupakan tantangan tersendiri bagi peserta. Pembelajarannya bukan hanya tatap muka, karena nantinya juga dilakukan pembelajaran jarak jauh,” tuturnya.

Selain itu, Suluh menambahkan, kegiatan ini dalam rangka melakukan pengembangan sumber daya manusia khususnya aparatur sipil negara terutama yang memiliki jabatan strategis dalam sebuah oraganisasi.

“Tujuannya ya untuk mencetak pemimpin yang mempunyai pontensi kepemimpinan managerial pelayanan publik yang sesuai dengan standart prosedur,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala BKD, Apil Sukarwan, mengatakan, peserta pelatihan tersebut terdiri dari 30 peserta yang dari beberapa unsur di sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) setempat.

“Kita menggandeng Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jawa Timur sebagai mitra, karena untuk menyelenggarakan sendiri kita belum ini belum layak, belum punya gedung sendiri juga,”ucapnya singkat.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait