Bupati Salwa Ingin Pengurus NU Bondowoso Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat memberikan sambutan diacara pelantikan pengurus PCNU Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Salwa Arifin berharap PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bondowoso yang baru saja dilantik, bisa menjadi mitra pemerintah.

Hal itu disampaikannya saat sambutan dalam acara resepsi pelantikan PCNU Kabupaten Bondowoso, masa bakti 2021-2026, di Pondok Pesantren Nurul Ulum, Condongo Kecamatan Tapen, Sabtu (30/10/2021).

“Selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso periode 2021-2026,” katanya.

Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Tangsil Wetan tersebut mengingatkan, bahwa sumpah yang diucapkan pengurus adalah sumpah atas nama Tuhan, Allah SWT. Bukan atas nama manusia.

“Para pengurus yang baru dilantik harus mempertanggungjawabkan baiatnya dengan bersungguh-sungguh mengurus organisasi besar ini,” imbaunya.

Atas nama pemerintah kabupaten, Bupati Salwa berharap ke depan PCNU Bondowoso tetap menjadi mitra strategis pemerintah.

“Yakni dalam pembangunan dan pemberdayaan terhadap sumber daya manusia di Bondowoso,” harapnya.

Atas nama pemerintah pula, bupati menyampaikan terima kasih kepada NU, karena telah berkontribusi banyak terhadap bangsa ini.

“Sebab dalam perjalanan panjangnya, sudah banyak peran dan sumbangsih NU kepada negara ini,” paparnya.

Bupati mendoakan agar PCNU Bondowoso yang baru dikukuhkan bisa amanah, dan diberikan kemudahan dalam menjalankan roda organisasi. “Semoga diakui santrinya Khadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari,” kata Bupati Salwa Arifin. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait