Bupati Salwa Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Kepada Ratusan Siswa di Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso secara simbolis menyerah bantuan dana pendidikan dari Koperasi Pegawai Negeri Indonesia (KPRI) kepada ratusan siswa yang berhak menerimanya bertempat di Pendopo Bupati kamis (06/02).

Dalam sambutannya Bupati Salwa Arifin sangat mengapresiasi atas apa yang telah diberikan oleh KPRI dengan memberikan bantuan dana pendidikan terhadap siswa yang kurang mampu.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat sekali terhadap siswa yang kurang mampu untuk kebutuhan sekolah,” ungkapnya saat acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Serba Usaha Pemkab Bondowoso Tahun Buku 2019.

Masih kata Bupati Salwa, pihaknya meminta KPRI untuk meningkatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dengan menambah jenis serba usaha agar koperasi pemerintah daerah tersebut menjadi salah satu koperasi andalan yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

” Banyak bentuk usaha yang bisa dilakukan seperti membuka toko dan membuka apa saja,” terangnya di pendopo Bupati, Kamis (6/2/2020).

Selain mengapresiasi bantuan pendidikan, Bupati meminta agar semua anggota koperasi mendapatkan kesejahteraan yang cukup. Kepada para pengawas, Bupati menghimbau agar melakukan pengawasan sebaik-baiknya.

” Kepada semua anggota agar patuh dan tunduk pada aturan,” pesannya.

Namun begitu, kata Bupati, prestasi yang diraih koperasi agar mampu menjaga peningkatan kinerja, mulai dari pengelola keuangan hingga administrasi.

“Saya yakin koperasi Bondowoso termasuk koperasi yang melebihi yang lain tentang keuangannya, administrasinya ini sangat baik,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait