Bupati Salwa Serahkan Bantuan Secara Simbolis Pada PKL dan Warung Kecil

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin memberikan sambutan diacara serah terima bantuan untuk PKL dan Usaha Warung di Kodim 0822 Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin, menyalurkan bantuan pada pedagang kali lima (PKL) dan pengusaha warung, di Makodim setempat, Senin (25/10/2021).

Bupati Salwa mengatakan, pemberian bantuan keuangan tersebut dari Menteri Keuangan melalui Kodim. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan usaha yang terdampak pandemi covid-19.

“Karena selama pandemi ini semua usaha mengalami penurunan. Ini dalam rangka memulihkan ekonomi ditengah pandemi,”ungkapnya.

Bupati Salwa berharap bantuan tersebut bisa menstimulasi usaha para pedagang kaki lima dan warung, karena selama ini usaha yang mereka lakukan dibatasi jam bukanya dengan penerapan PPKM Darurat.

“Bantuan ini berupa uang sebesar Rp 1.200.000. Semoga bisa meningkatkann ekonomi dan kemajuan para PKL dan pengusaha warung seperti sediakala,”harapnya.

Sementara itu, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol kav Widi Widayat, mengatakan, bantuan penyaluran tunai untuk pedangan kaki lima dan warung tersebut sebanyak 3.000 penerima yang disalurkan melalui Kodim setempat.

“Penyalurannya mulai hari ini, tapi untuk menghindari kerumunan kita batasi. Hari ini ada 400 penerima,”ujarnya.

Penerima bantuan tersebut, kata Letkol kav Widi Widayat, tidak akan terjadi tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya. Sebab pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinsos dan Diskoperindag setempat.

“Kita tegaskan tidak akan ada tumpang tindih penerima bantuan ini. Data penerima kita imput terlebih dahulu, jika calon penerima sudah mendapatkan bantuan dari Dinsos atau Diskoperindag, itu tertolak otomatis oleh aplikasi ini,”pungkasnya.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Staf ahli Pemerintahan Kabupaten Bondowo, Taufan, Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, Kadinsos, Anisatul Hamidah, dan Sekertaris Diskoperindag, Saifudin Suhri. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait