Bupati Sampang Hadiri Resepsi dan Penyerahan Hadiah Festival Jhedding Hebat 2020

  • Whatsapp

Sampang, BeritaLima.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat serta Sekertaris Daerah H. Yuliadi Setiawan, hadiri acara resepsi sekaligus penyerahan Hadiah Festival Jedhing Hebat 2020 menuju Sampang WISTARA yang selenggarakan oleh Forum Sampang Sehat (FSS). Kamis (10/12/2020).

Sedangkan penilaian festival Jedhing Hebat 2020 itu, terdiri dari tiga katagori, fasilitas Jedhing organisasi perangkat daerah (OPD), fasilitas kesehatan (Fakes) dan fasilitas umum di Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Untuk Pemenang penghargaan festival Jeddhing Hebat, katagori kantor OPD dan pemerintahan, pemenang pertama diperoleh kantor Bapelitbangda, kedua Pendopo Bupati, dan ketiga BPPKAD. Untuk kategori terburuk diperoleh Bakesbangpol. Katagori fasilitas kesehatan (Fakes) dimenangkan oleh Puskesmas Banyuanyar, kategori terburuk diperoleh Klinik Qonaah, dan katagori fasilitas umum pemenangnya Taman Bunga, sedangkan terburuk pasar Juklanteng.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tahunan FSS tersebut, terkait keperdulianya terhadap kebersihan toilet (Jedhing) serta fasilitas umum yang berada di kantor pemerintah di lingkungan Pemkab Sampang dengan festival lomba Jedhing.

“Dari penilaiannya beberapa kantor pemerintah ini saya nanti akan melihat OPD atau kantor mana yang peduli terhadap kebersihan fasilitas umum di kantor masing-masing, sebab kebersihan toilet itu salah satu barometer, jika toiletnya bagus pasti ruang kerjanya nyaman dan bisa meningkatkan kinerja”.Jelasnya.

Untuk itu kami berharap OPD di Kabupaten Sampang harus meningkatkan kinerja jangan bekerja biasa-biasa saja, tapi harus luar biasa, jika biasa bisa saja lebih baik mundur.

Sementara itu, Ketua FSS Sampang Nur Rahmad Akhirullah menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kami lakukan di lingkungan pemkab Sampang, namun tahun ini ada pergeseran pemenang di festival jedhing, hal ini menjadi salah satu indikator bahwa ada motivasi di masing-masing OPD untuk terus berbenah lebih baik terkait toilet yang digunakannya.

“Bahkan saat ini kita menentukan nominasi terburuk pada tiga kategori tersebut, hal tersebut diharapkan juga menjadi motivasi untuk terus memperbaiki khususnya fasilitas toilet yang berada di kantor masing-masing,” Tandasnya. (Dd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait