Bupati Sampang Hadiri Tiga Giat di Desa Banjar Talelah Kecamatan Camplong

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Sekali dayung tiga pulau terlampaui peribahasa tersebut mewakili giat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Banjar talelah, pasalnya dalam satu kegiatan ada tiga agenda yang dilakukan. Adapun tiga agenda yang dimaksud yakni pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pembagian sertifikat tanah gratis, serta peresmian Taman Kotaku Desa Banjar talelah, Senin (6/3/2023).

Selain dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi turut hadir juga dalam acara tersebut Wabup Sampang, Sekda, Anggota DPRD, Forkopimda, Forkopincam, Perwakilan ATR/BPN, Seluruh Kepala Desa dan PJ Desa Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat sekitar yang sangat antusias menunggu kehadiran orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Sampang tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Banjar talelah, “Dari beberapa pelantikan BPD yang saya hadiri baru kali ini saya temukan adanya penyambutan yang luar biasa, terimakasih kami ucapkan,” katanya.

“Selain itu yang menjadi alasan kehadiran saya meskipun dalam kondisi ditengah kesibukan saat ini, salah satunya adanya pembangunan taman kotaku, dan semoga bisa menjadi pendongkrak ekonomi bagi masyarakat sekitar serta menjadi edukasi bagi Desa yang lain,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Camplong Kiyatno menambahkan, jika anggota BPD merupakan mitra dari Pemerintahan Desa, sehingga diharapkan adanya BPD yang sudah dilantik akan menjadi mitra Kepala Desa dalam melaksanakan semua kegiatan khususnya pembangunan.

“Termasuk juga sertifikat yang dibagikan sebenarnya 1800 lebih, untuk tahap pertama sudah dibagikan sekitar 500 sertifikat, sedangkan untuk sisanya akan diselesaikan dalam bulan ini,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk taman kotaku, ini sebenarnya mulai tahun lalu, namun baru diresmikan tahun ini, dan mudah-mudahan ini akan menjadi salah satu penggerak ekonomi dan manjadi percontohan bagi Desa-desa yang lain khususnya di wilayah Kecamatan Camplong,” imbuhnya.

Disisi lain, Kepala Desa Banjar Talelah H. Holid berharap sertifikat yang dibagikan benar-benar bermanfaat dan adanya taman kotaku bisa menjadi alternatif bagi Masyarakat sekitar dalam meningkatkan perekonomian serta keindahannya dirawat bersama.

Terakhir, Kepala Desa yang juga menjadi Ketua AKD Kepala Desa se-Kecamatan Camplong itu mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta seluruh undangan beserta Masyarakat sekitar yang sangat antusias menghadiri acara yang digelar oleh Pemerintah Desa Banjar talelah. (FA)

beritalima.com

Pos terkait