Bupati Sergai Canangkan BBGRM XIII dan HKG PKK ke-44

  • Whatsapp

Kader PKK Desa diminta Pahami dan Implementasikan Program Kerja

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Kader PKK sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) khususnya para Ketua TP. PKK Desa yang baru diharapkan untuk menguasai dan segera mengimpelementasikan Program Pokok PKK di wilayahnya masing-masing. Demikian halnya dengan segala peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pembangunan di desa harus dipahami dengan baik. Dengan demikian, keberadaan PKK dan kesepuluh Pokjanya dapat bersinergi dengan rencana pembangunan desa khususnya sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mengentaskan kemiskinan.

Hal itu dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman pada acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Kabupaten Sergai tahun 2016 yang dipusatkan di lapangan bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (4/5). Turut hadir Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, unsur Forkopimda Sergai, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Kepala SKPD, pimpinan Bank Sumut Sei Rampah, para Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan, Kades dan Ketua TP PKK Desa se-Sergai serta warga Kecamatan Sei Rampah dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soekirman berbincang dengan para Kades dan Ketua TP PKK Desa agar memotivasi seluruh jajarannya untuk bersama-sama bekerja dalam tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dimulai dari desa dengan tetap berpegangan kepada peraturan-peraturan yang berlaku. Kades yang telah terpilih dan dilantik diingatkan untuk bekerja keras sekuat tenaga dan tidak mengecewakan rakyat Sergai. “Jangan kecewakan rakyat Sergai”, ungkap Bupati Soekirman.

Terkait bulan Bhakti Gotong Royong ini, H. Soekirman mengemukakan bahwa semangat gotong royong dalam bingkai kerja sama dan kekompakan telah menjadi nilai kearifan lokal dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Demikian halnya bagi Kabupaten Sergai yang memiliki visi sebagai daerah yang ingin melangkah lebih jauh ke depan dengan berbagai keunggulan untuk membangun daerah ini dengan berbagai inovasi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Untuk mencapai visi tersebut, tentu saja semangat gotong royong dan kebersamaan harus terus kita pupuk dan kembangkan di segala aspek kehidupan mulai dari tingkat desa, harap Bupati Sergai H. Soekirman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya mengajak para Kader TP PKK agar mau tahu dan mampu menerjemahkan serta melaksanakan visi dan misi PKK diseluruh lapisan mulai dari desa, kelurahan sampai kabupaten. Dengan memahami semua hal tersebut diharapkan PKK dapat berperan maksimal dalam pemberdayaan keluarga, peningkatan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat dalam gerakan bersama sebagai mitra pemerintah.

Sebelumnya, Kepala Bappemas dan Pemdes Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H. Habibullah Harahap mengharapkan agar melalui kegiatan pencanangan BBGRM ke-13 dan HKG ke-44 di Sergai ini menumbuhkan semangat gotong royong dan tercipta keswadayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan serta pembangungan sarana prasarana desa untuk mendukung percepatan penanggulanan kemiskinan.

Semangat gotong royong yang sudah semakin memudar di masyarakat ini agar terus dilestarikan dan dibudayakan sebagai modal dasar keberhasilan tujuan bersama.
Puncak acara HKG ke-44 ditandai dengan penyerahan hadiah lomba kreativitas kader TP PKK antara lain lomba memanfaatkan barang bekas menjadi barang dengan nilai ekonomis tinggi, lomba simulasi pencegahan KDRT, lomba seni garnish dan lomba senam maumere. Sedangkan menandai pencanangan BBGRM ke-13 ditandai dengan pemukulan gong serta penyerahan alat gotong royong dan bibit tanaman kepada 17 Camat se-Sergai. (S.i).

Teks Photo :Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) T. Hasibuan, perwakilan Bappemas dan Pemdes Provsu Habibullah Harahap, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah serta Kepala BPMPD H. Karno, SH, MAP menyerahkan alat-alat gotong royong kepada 17 Camat se-Sergai pada acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 tingkat Kabupaten yang dipusatkan di lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (4/5).(S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *