Bupati Sergai Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah melantik sekaligus mengukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Sergai di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman melantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (30/12) yang turut dihadiri Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Kepala SKPD dan Camat.

Pelantikan ini sebagai implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

Adapun ke 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yakni Drs. Ahmad Zaki, MAP sebagai Asisten Ekbangsos dan Plt. Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Karno, SH, MAP sebagai Asisten Admum dan Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika, Drs. Suprin sebagai Sekretaris DPRD, Drs. Joni Walker MM sebagai Kadis Pendidikan, drg. Zaniyar, MAP sebagai Kadis Kesehatan, Drs. Herlan Panggabean sebagai Kadis Perhubungan dan Plt. Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Henri Suharto, SH sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sri Wahyuni Pancasilawati, SP sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan.

Kemudian mengukuhkan dan melantik Syafrial Budi SP, MP sebagai Kadis Pertanian dan Plt. Kadis Lingkungan Hidup, Nina Deliana Hutabarat S.Sos sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan dan Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Darwin Sitepu, MAP sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan dan Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rudy S, SH, MIP sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Dimas Kurnianto, SH sebagai Kaban Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Plt. Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik, Irwani Jamilah SH sebagai Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya mengangkat Setiyarno, SP sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Aguslan Simanjuntak, SE sebagai Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro, Gustian, SE, MM.Ak sebagai Kaban Pengelola Keuangan dan Aset dan Plt. Kaban Pendapatan Daerah, Ir. Kaharuddin sebagai Kadis Sosial, Seprinal, SE.Ak, MM.Ak sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir. Prihatinah, M.Si sebagai Kepala Bappeda dan Plt. Kadis Perumahan dan Permukiman serta Ifdal, S.Sos, M.AP sebagai Inspektur Sergai dan Plt. Badan Kepegawaian Daerah.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengemukakan bahwa dengan menghunjuk 11 pejabat untuk menduduki jabatan yang lowong ini maka terdapat 5 kantor dan 1 bagian telah ditingkatkan statusnya menjadi dinas dan badan yaitu Kantor Arsip dan Perpustakaan, Lingkungan Hidup, Kesbang Linmas, Satpol PP, KP2T-PM dan Bagian Humas. Status 5 kantor dan 1 bagian ini sekarang dalam posisi dilakukan re-organisasi dan pejabat yang menduduki jabatan tersebut diharapkan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi terbuka pada Bulan Jauari 2017.

Bupati Soekirman berharap kepada seluruh pejabat yang memenuhi persyaratan untuk mempersiapkan diri dan dapat mendaftar guna mengikuti rangkaian seleksi terbuka. Seleksi ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga bagi para pejabat guna meningkatkan karir ke jenjang yang lebih tinggi.

Rapat Refleksi dan Evaluasi

Usai melantik dan mengukuhkan 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dilanjutkan dengan rapat refleksi dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan serta penyampaian laporan hasil pekerjaan dan pengadaan TA 2016.

Dalam rapat tersebut, Bupati Soekirman mengutarakan selama lebih kurang 10 bulan menjadi Bupati bersama Wabup Darma Wijaya sudah berhasil menyusun RPJMD 2016-2021, sebagai rencana pembangunan jangka menengah daerah yang merupakan penjabaran dari visi dan misi serta janji politik kemarin. Dalam pasal 5 ayat (3) dan (4) dicantumkan “21 Peraihan” yang merupakan indikator keberhasilan pencapaian visi Bupati periode 2016-2021. Untuk mencapai “21 Peraihan” yang sudah ditetapkan kita benar-benar dituntut untuk dapat menciptakan inovasi yang efektif dan bertanggungjawab.

Oleh karenanya Bupati Soekirman mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan lompatan-lompatan kedepan dengan tetap memperhatikan koridor peraturan yang berlaku. “Mari kita raih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kemudian kita tindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Inspektorat serta kita selenggarakan pemerintah daerah dengan baik. Apabila semuanya dapat kita raih akan terciptanya pemerintahan yang bersih (clean governance) maka indeks kesejahteraan rakyat tercapai,” pungkas H. Soekirman.

(siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *