Kabupaten OKU Selenggarakan Rapat Koordinasi dan Fasilitasi 

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kamis (29/12/2016) menyelenggarakan rapat koordinasi dan fasilitasi Tahun 2016, rapat koordinasi itu bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. 

Peserta yang mengikuti acara rapat tersebut dari seluruh pengurus FPK Kabupaten dan Kecamatan dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 98 orang dari 120 pengurus yang ada di Kabupaten OKU. 

Acara rapat itu mengundang Nara Sumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten OKU yang langsung dihadiri Kepala Kesbang Pol OKU Taufik, SH.MM, dan dari Kodim 0403 OKU yang diwakili Kasdim Mayor ARM Aris Khairudin, SAg.

Dalam Sambutannya Kepala Kesbang Pol Kabupaten OKU Taufik, SH.MM menyampaikan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) adalah wadah untuk menyatukan berbagai suku, ras dan etnis dasar dari pada terbentuknya FPK itu sebagai tindaklanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 34 Tahun 2006.

“Melalui wadah FPK ini diharapkan dapat terwujudnya Persatuan dan Kesatuan berbangsa dan bernegara dalam kerangka Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Taufik. 

Masih kata Taufik kegiatan tersebut sekarang ini hasilnya belum bisa langsung kelihatan bukan seperti pembangunan fisik namun akan dirasakan setelah sekian tahun kedepan hasil dan manfaatnya. 

” Diharapakan pembentukan kepengurusan FPK ini tidak hanya ditingkat Kecamatan Namum optimis akan dibentuk sampai ketingkat kelurahan atau desa,” katanya. 

Hal Senada disampaikan oleh Kasdim 0403 OKU Mayor ARM Aris Khairudin, Sag bahwa patut untuk di Kabupaten OKU masih Kondusif dari hal-hal pertentangan yang disebabkan perbedaan ras, suku dan etnis hal demikian adalah tugas kita bersama dengan Pemerintah, TNI, POLRI dan Rakyat untuk tetap menjaga ketentraman dan kedamaian dari permasalahan yang timbul akibat adanya perbedaan. 

Sementara ditempat terpisah ketika diwawancarai beritalima.com disela acara rapat itu Wakil Ketua Pengurus FPK Kabupaten OKU Aptrama Dedi, SH mengatakan hal itu merupakan salah satu momentum yang sangat baik untuk mensosialisasikan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kabupaten OKU setelah di tahun 2015 lalu, telah dilakukan pembentukan kepengurusan ditingkat Kecamatan se Kabupaten OKU. 

“Saya berharap keberadan FPK nantinya akan terus berkembang dengan program-program yang diharapkan, dan akan membuat terobosan baru, turut menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu,” tandasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *