Bupati Sergai Lepas Atlet Arung Jeram Faji ikut Berlaga

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang juga sebagai Ketua Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut bersama Wabup Darma Wijaya, Sabtu (29/10) di Titik 0 KM Kota Medan (Tugu Kantor Pos Besar Medan) melepas para skrikandi atlet arung jeram yang akan berlaga pada event Internasional yakni World Rafting Championship (WRC) Wadi Advantures di Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada 31 Oktober hingga 5 November 2016 mendatang.

Para atlet yang akan diutus untuk membela nama Indonesia pada ajang olahraga yang digelar International Rafting Federation (IRF) tergabung dalam Tim U 23 untuk kelas R4 putri yang terdiri dari 5 personil merupakan tim yang menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram Indonesia tahun 2015  dan PON XIX Jawa Barat September yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut,  Ketua Pengprov FAJI Sumut H. Soekirman mengatakan keberangkatan tim U23 kelas R4 putri ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumut. Kepada para atlet, Soekirman berpesan agar selalu menjaga empat hal  yang menjadi modal utama yakni Bone (kekuatan otot dan tulang), Brave (keberanian), Brain (kecerdasan) dan Behaviour (tingkah laku). Untuk itu tetaplah menjadi tim yang kompak dan optimis akan meraih prestasi di WRC nantinya.

“Saya sangat optimis para atlet FAJI Sumut akan kembali berjaya sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya Sumut di Abu Dhabi. Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda diharapkan semakin terpacunya semangat para atlet srikandi ini. Dari titik O KM Kota Medan ini saya lepas dengan makna 0 adalah awal dan dari 0 dapat menciptakan 10, 100, 100 bahkan 1.000.000, artinya prestasi kita yang diraih dari awal akan membawa berjuta-juta prestasi dimasa mendatang”, pungkas H. Soekirman.

Turut hadir Ibu Ketua TP. PKK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Sekretaris Pengprov FAJI Sumut Elwinriza Pahlevi, Manajer Tim Drs. Joni Walker Manik, MM, Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah, Koordinator USAID Prioritas Sumut Agus Marwan, para official dan media baik cetak maupun elektronik.

Kelima srikandi arung jeram yang akan berlaga di WRC Abu Dhabi yakni Putri Amelia, Mariana Manik, Nurshanah Tambak, Putri Mentari Rahman dan Nurimah Pasaribu.(su/s.i)

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang juga sebagai Ketua FAJI Sumut didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman menyerahkan bendera Sang Saka Merah Putih kepada Manager Tim Drs. Joni Walker Manik, MM pertanda dilepasnya atlet FAJI yang akan berlaga pada WRC Wadi Advantures yang akan berlangsung di Abu Dhabi Uni Emirat Arab di Titik 0 KM Kota Medan (Tugu Kantor Pos Besar Medan), Sabtu (29/10). Photo :(su/s.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *