Bupati Soekirman Ramah Tamah dengan Tim Paskibraka Sergai 2017

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,Beritalima.com – Semangat kemerdekaan harus tetap digelorakan di semua kalangan masyarakat dan hal ini hanya bisa dimulai dengan jiwa yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kita dapat terus menjaga dan memelihara arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman saat mengunjungi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  tahun 2017 yang sedang menjalani pelatihan di Mess PTPN III Kebun Gunung Pamela Kecamatan Sipispis Rabu malam (9/8).

Kehadiran Bupati Soekirman didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sergai H. Ikhsan AP, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM,  Kadis Pertanian Syafrial Budi dan para asisten sekaligus memberi pembekalan kepada 45 orang anggota Paskibraka Pemkab Sergai yang berasal dari  beberapa Sekolah Menengah Atas di daerah ini.

Ke-45 siswa yang tergabung dalam tim Paskibraka Kabupaten Sergai tahun 2017 ini terdiri dari 25 laki-laki dan 20 perempuan. Pelatihan dan pembekalan dimulai sejak 31 Juli 2017 – 18 Agustus 2017 dan dilatih 3 orang personil TNI yang 2 orang diantaranya berasal dari Brigif 7/Rimba Raya  dan 1 orang personil dari Yonif 122/Tombak Sakti Kecamatan Dolok Masihul.  

Selain Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, tampil juga pemateri dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai yang membawakan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta pemateri dari Badan Kesbangpol Sergai yang menyampaikan tentang 4 pilar kebangsaan.

Acara pembekalan sekaligus ramah tamah juga diisi dengan dialog dengan Bupati Sergai seputar persiapan mental dan fisik tim Paskibra Sergai. Kehadiran Bupati di mess pemondokan para pasukan ini untuk memastikan semua fasilitas yang dibutuhkan dapat terpenuhi sehingga mereka dapat mengikuti pelatihan dengan nyaman dan berkonsentrasi penuh supaya menghasilkan tim yang disiplin dan dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera dengan baik pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 tanggal 17 Agustus mendatang.

Menurut Panitia Acara, mess PTPN III Kebun Gunung Pamela dipilih sebagai lokasi pemondokan karena fasilitas pendukungnya yang cukup lengkap sehingga memberikan kenyamanan bagi para peserta pelatihan Paskibra 2017 ini.(sug/Siti)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *