Bupati Sumbawa Barat Buka Seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat Provinsi NTB

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM membuka acara Seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat Provinsi NTB yang menjadikan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai tuan rumah. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 8-10 Mei 2024. Sebanyak 127 atlet dari kalangan wartawan se NTB yang akan terlibat.

Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Bupati.Turut hadir dalam kesempatan tersebut tokoh-tokoh pers seperti H. Ismail Husni CEO Lombok Post, H. Agus Talino (Suara NTB), Ketua PWI NTB H. Nasruddin Zein beserta pengurus PWI NTB lainnya, juga dihadiri seluruh insan pers dan Forkompimda KSB.

Ketua PWI NTB, H. Nasruddin Zein pada kesempatan itu mengatakan, wartawan tidak hanya terpaku pada tulisan atau pemberitaan, tetapi harus dibarengi dengan kegiatan lainnya. Salah satunya, lewat olahraga yang saat ini dilaksanakan yakni seleksi Porwanas. Menurutnya kesehatan bagi wartawan itu mutlak sehingga segala sesuatunya lebih berproduktif. Dan tak kalah pentingnya pendapatannya menjadi lebih baik.

“Wartawan sehat, tulisannya sehat maka kontribusi wartawan untuk memberikan hal yang lebih positif dalam pemberitaan,” ujarnya.

Selaras yang diungkapkan Ketua PWI NTB, H. Nasruddin, Bupati Sumbawa Barat, H.W. Musyafirin tidak menampik apabila wartawan itu harus sehat.
“Eksistensi wartawan itu menjadi lebih baik ketika tubuh atau organ-organnya bekerja. Mulai dari tangan, kaki hingga hati. Tidak hanya sehat rohani tapi wartawan itu harus sehat jasmani.

” Kontribusi pers hendaknya dapat menciptakan figur-figur yang bisa membangun NTB. Dukungan Pemerintah Daerah sebagai bukti kegiatan-kegiatan wartawan dan informasi terbuka dapat selaras. Wartawan merupakan partner pemerintah. Ada potensi-potensi yang baik bisa disebarluaskan ke publik demikian pula potensi yang lainnya,” Ungkap Bupati

Sementara itu, Ketua PWI KSB, Eriel Zakariah mengapresiasi kehadiran para atlet Porwanas yang tengah berlaga di KSB. Sebanyak 127 atlet yang merupakan para wartawan dari 10 kabupaten/kota akan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Diantaranya, badminton, tenis lapangan, tenis meja, futsal, atletik, catur, e-sport, dan domino yang akan dimasukkan sebagai cabor dalam Porwanas di Banjarmasin-Kalimantan Selatan pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Kemudian di Hari Pers Nasional (HPN) Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM menerima penghargaan dari Ketua PWI NTB sebagai Kepala Daerah Kabupatan Sumbawa Barat yang satu satunya mendukung dan mensupport pelaksanaan dalam Seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional.

Selanjutnya acara Seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) resmi di buka oleh Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM diawali dengan menyodok bola di Cabang Billiard (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait