Bupati Sumenep Cup 2019, Kecamatan Ambunten Unggul Lawan Pasongsongan

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Setelah menggelar serangkaian pertandingan selama kurang lebih satu bulan, turnamen kejuaraan sepakbola Bupati Cup 2019 antarkecamatan hari ini menggelar pertandingan final antara Kecamatan Pasongsongan dan Ambunten.

Ketua Askab PSSI Sumenep Hairul Anwar, ST, MT. Ketua Panitia Bupati Sumenep Cup 2019 Nurfitriyana Busyro Karim bersama juara Bupati Sumenep Cup tahun 2019

Kejuaraan sepakbola Bupati Cup 2019 yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep itu, dibuka pada Kamis (25/7) sekaligus pertandingan perdana. Sementara laga final digelar hari ini, Senin (26/8/ 2019).

“Untuk pertandingan final, tim dari Kecamatan Pasongsongan dan Ambunten dikenal sebagai tim kesebalasan yang kuat. Hal itu selaras dengan turnamen Bupati Cup tahun ini di mana kedua tim berhasil menembus babak final”, demikian disampaikan Ketua Askab PSSI Sumenep Hairul Anwar, ST, MT.

Terhadap kedua tim kesebelasan yang berhasil menembus babak final tersebut, Hairul menyampaikan, tim yang melenggang masuk final merupakan tim yang bagus. Namun, tim dari kecamatan lain yang bertanding selama perhelatan Bupati Cup 2019, dinilai juga menunjukkan tim permainan yang bagus.

“Tim-tim yang bertanding selama ini sudah menunjukkan permainan yang sangat baik. Namun, bagaimanapun juga bahwa ini adalah sebuah turnamen. Jadi siapapun di final, itulah tim terbaik. Namun tim lain bukan berarti tidak bagus, akan tetapi kembali lagi bahwa ini adalah sebuah turnamen,” paparnya.

Perhelatan Bupati Cup sudah sekitar 10 tahun tidak digelar di Sumenep. Pada tahun 2019 ini Askab PSSI Sumenep kembali menyelenggarakan kejuaraan bergengsi yang digelar di Stadion A Yani tersebut.

Bupati Cup sendiri digelar guna meningkatkan geliat sepakbola di Bumi Sumekar. Sehingga bibit pesepakbola yang ada di pelosok desa, termasuk di wilayah kepulauan terpantau secara langsung.

Sedangkan sebelumnya, Pertandingan semifinal, yang digelar pada Jumat (23/8) dan Sabtu (24/8) mempertemukan tim dari Kecamatan Pasongsongan dan Nonggunong. Kecamatan Pasongsongan sukses mengakhiri perlawanan Nonggunong melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang.

Sementara tim Kecamatan Ambunten sukses mengantarkan tim dari Kecamatan Guluk-Guluk berebut juara ketiga dengan tim Kecamatan Nonggunong. Di mana pada akhirnya, melalui pertandingan yang digelar Minggu (25/8), tim Kecamatan Guluk-Guluk berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Kecamatan Nonggunong dengan skor mencolok 5-0.

Untuk Juara I mendapatkan penghargaan berupa piala Bergilir Bupati dan sejumlah uang pembinaan sebesar 10. 000. 000 (sepuluh juta rupiah). Juara kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar 7. 500. 000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah), sedangkan juara ke III mendapatkan uang pembinaan sebesar 5. 000. 000 (lima juta rupiah).

Tim Kecamatan Ambunten keluar sebagai juara Turnamen Sepak Bola Bupati Sumenep Cup 2019 usai mengalahkan tim Pasongsongan.

Bapak final Bupati Cup 2019 ini disaksikan langsung oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. bersama Ketua panitia Bupati Cup 2019, Nurfitriyana Busyro Karim. Dandim 0827 Sumenep, Waka polres dan segenap FOPD yang turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

Susunan Pemain :
Pasongsongan : Ubaidillah (PG), M. Rokhim (C), Rizqon Tri, Ismail Huda, Dahil Pasarela, Candra Kirana, Zainudin, Muhammad Afik, Abd. Hamed, Moh. Nurdin, Ahmad Sulton.

Ambunten : Iqbal (PG), Iqbal, Hodri, Rony, Mamad, Firman, Mosleh, Nuris, Angga, Afandi (C), Deny.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *