Bupati Sumenep Imbau Rakyatnya Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah covid-19 pada setiap aktivitas setiap harinya.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, meskipun di beberapa bagian sudah mulai melakukan aktivitas musiman, seperti acara keagamaan, kekeluargaan, selamatan, dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Acara yang dapat mengundang orang banyak ini cukup membahayakan, maka pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini, jumlah pasien sembuh atau telah selesai isolasi terus bertambah, tetapi hendaknya masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah,” ujarnya, Senin 13 September 2020.

Meskipun di Sumenep pasien sembuh telah banyak, Bupati Busyro Karim menambahkan, pasien positif juga ada tambahan. Maka dari itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Sumenep secara umum untuk disiplin dalam memetahui protokol kesehatan.

“Peta sebaran Covid-19 per Rabu, 09 September 2020, untuk Kecamatan daratan yang termasuk zona hijau sebanyak enam Kecamatan, zona kuning sebanyak empat kecamatan dan zona oranye sebanyak delapan kecamatan, sementara kecamatan di kepulauan pada zona hijau kecuali Kecamatan Sapeken karena termasuk zona oranye,” imbuh pengasuh pondok pesantren Al-Karimiyah tersebut.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait