Bupati Sumenep Kukuhkan Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke – 76

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI

SUMENEP, beritalima.com| Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, Sabtu (14/08/2021).

Pengukuhan Paskibra dipusatkan di Lantai II Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, mengatakan, pengukuhan Paskibra hari ini, adalah rangkaian kegiatan sakral yang dilaksanakan secara nasional. Hal ini menjadi bukti bahwa negara ini sangat menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa, yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya demi kejayaan dan kemerdekaan bangsa ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudari menjadi anggota Paskibra Kabupaten Sumenep tahun 2021,” ujar Bupati.

Anggota Paskibra, lanjut Bupati, merupakan pemuda-pemudi pilihan dan istimewa. Kalian harus bangga karena untuk menjadi Paskibra ini tidaklah mudah. Harus melalui seleksi ketat dari berbagai aspek.

“Dan hanya terbaiklah yang terpilih. Kepercayaan yang diemban dalam pundak kalian agar dilaksanakan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Bupati juga menegaskan, pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkan dengan baik. Bukan hanya sekedar seremonial belaka. Namun sebagai sarana menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme kalian.

“Saya merasa bangga, karena berkat perjuangan kalian berlatih secara sungguh-sungguh selama ini, hari ini kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Untuk itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini berpesan kepada para anggota Paskibra, agar menjadi generasi masa depan yang unggul, kreatif dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Jangan terjebak dengan media sosial, ambil yang bermanfaat hindari yang tidak bermanfaat. Makna merdeka bagi generasi muda saat ini adalah berkarya nyata sekecil apapun untuk mewarnai kemajuan bangsa dan Negara,” pesannya.

Bupati juga meminta, untuk mempersiapkan diri kalian sejak sekarang untuk melanjutkan tugas kepemimpinan di masa mendatang.

“Generasi yang kita harapkan sebagai pemimpin kelak adalah mereka yang memiliki akhlak yang baik, cerdas, berintegritas, dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita cintai bersama, serta bangsa dan Negara,” tukasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait