Bupati Sumenep Lantik Kepala Desa Terpilih

  • Whatsapp
Pelantikan bagi 226 Kepala desa terpilih oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi

SUMENEP, beritalima.com|Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Pelantikan bagi 226 Kepala desa terpilih.

Pelantikan bagi 226 Kepala desa terpilih di pendopo Agung Keraton Sumenep

Peristiwa sakral bagi kepala desa ini digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep pada Senin (30/12/2019) pagi pada pukul 08.30 WIB.

Pelantikan calon Kepala Desa tersebut mendapat penjagaan ektra ketat dari aparat keamanan dari Polres sumenep.

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. usai melantik dan mengambil sumpah Kepala desa langsung memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, bupati Busyro Karim menekankan, bagi mereka yang terpilih sebagai Kepala Desa hendaknya tidak mengecewakan kepercayaan masyarakat yang telah memberikan hak suaranya.

Dengan kepercayaan masyarakat itu, Kepala Desa terpilih memikul beban dan tanggung jawab yang sangat berat, karena masyarakat pemilih menggantungkan harapannya, agar ada perubahan terhadap roda pemerintahan Desa yang akhirnya berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di Desa itu sendiri.

“Selain itu Kepala Desa sebagai ujung tombak di tingkat bawah harus memahami dan mentaati peraturan pemerintah, terutama peraturan daerah (Perda) tentang Pemerintahan Desa, karena apabila Kepala Desa tidak memahami dan mentaati peraturan tersebut, biasanya akan mengambil keputusan dan tindakan sendiri, sehingga keputusannya itu berakibat fatal dan menyulitkan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah”, jelas Bupati Sumenep dalam uraiannya.

Di akhir sambutan, bupati berpesan kepada ratusan kepala desa yang dilantik hari ini. “Sebagai pimpinan harus memiliki sebuah kecerdasan dan ide-ide brilian dalam menjalankan tugas sebagai Kades, pasalnya mulai detik ini kemajuan daerahnya berada diatas pundaknya,” tegasnya.

Kepala DPMD Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli dalam laporannya menyampaikan bahwa ratusan Kepala Desa yang terpilih dari proses pemilihan kemarin seluruhnya mengikuti prosesi pelantikan.

“Sebanyak 226 Kepala desa yang dilantik hari ini, seluruhnya menghadiri kegiatan pelantikan,” tutup mantan kepala dinas sosial kabupaten Sumenep ini.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *