Bupati Sumenep Resmikan Gedung Baru LabKesDa Puskesmas Gapura Puskesmas Ambunten

  • Whatsapp

Sumenep, beritalima.com| Bupati Sumenep resmikan Gedung baru Labkesda serta Puskesmas Gapura dan Puskesmas Ambunten yang berada dijalan Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Jum’at, (11/03/2022).

Dalam Sambutannya Bupati Sumenep menyampaikan, Pembangunan dibidang kesehatan merupakan prioritas pertama selain infrastruktur dan sarana prasarana.

Untuk Diketahui, Peresmian kali ini digabung sekaligus untuk 3 tempat karena untuk mempersingkat waktu dan mengurangi aktivitas kegiatan pandemi digelombang Ke-3.

Keberadaan sarana dan prasarana kesehatan tentu bagian hal penunjang yang harus lebih baik. Maka Pemerintah daerah akan lebih konsentrasi dalam rangka membangun infrastruktur yg lebih layak dan lebih baik.

Disamping sarana dan prasarana justru Sumber Daya yang berkualitas itu paling penting. Sumber Daya Manusia harus profesional, mereka harus melayani masyarakat dengan ramah.

” Dalam situasi dan kondisi atau serumit apapun,maka sumber daya manusia harus benar-benar menunjukkan sikap yang ramah,” ujar Bupati Achmad Fauzi.

” Masyarakat yang datang ke Puskesmas dan Labkesda harus merasa nyaman,” lanjutnya.

Achmad Fauzi menambahkan, Pelayanan yang baik dan ramah harus menjadi faktor utama. Mau sebagus apapun gedungnya akan tetapi pelayanannya tidak baik maka masyarakat juga tidak akan merasa nyaman.

” Selain profesionalisme pelayanan, tentunya Sumber Daya Manusia harus terus belajar mengikuti perkembangan dunia kesehatan, Maka tugas Dinas Kesehatan harus terus memonitor dan mendorong SDM untuk selalu ikut Diklat dan ikut pelatihan supaya kebutuhan masyarakat terpenuhi,” jelasnya.

” Kebersihan tentunya juga salah satu hal utama.Kebersihan setiap Puskesmas dan Labkesda harus tetap dijaga agar orang yang datang untuk berobat juga merasa nyaman,” tambahnya.

” Khusus Puskesmas Ambunten dan Gapura agar pemeliharaannya tetap terjaga.Selalu kontroling agar peristiwa RSUD Sumenep tidak terjadi lagi,” tutup orang nomer Satu Di Kabupaten Sumenep.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait