Bupati: Target Investasi Awal 300 H Lahan Kopi Robusta

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso kedatangan tamu spesial asal Arab Saudi, pengusaha asal timur tengah yang menjadi presiden Perusahaan Al Nakhlah dari Saudi Arabia, Abdullah M. Al Qahtani,sowan ke pendapa Bupati, Rabu malam (23/08) untuk menjajaki kerjasama kopi robusta produksi Bondowoso.

Bupati Drs Amin Said Husni, mengatakan, bahwa investor dari Arab ini lebih memilih kopi robusta, karena pasar di Saudi Arabia lebih menyukai kopi robusta.

“Ini memang berbeda dari apa yang dikembangkan dengan pemerintah daerah. Karena, pasar di Saudi Arabia ini lebih menyukai kopi robusta,” ungkapnya Rabu malam di sela-sela acara tersebut.

Menurut Bupati Amin, bahwa Abdullah M. Al Qahtani, mengharapkan kerjasama yang dijalani antara kedua belah pihak ini untuk awalnya akan menjajaki sekitar 300 hektar lahan kopi robusta.

“Dia ingin mengembangkan 300 hektar dulu, perkembangan lebih lanjut nanti akan dilihat perkembangan kemudian,” ungkapnya kepada semua awak media.

Informasi dihimpun di lapangan, rencananya Presiden Perusahaan Al Nakhlah Saudi Arabia Abdullah M. Al Qahtani, Kamis (24/8) akan meninjau langsung lokasi lahan yang ditanami kopi Robusta bersama tim dari Dispertan Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *