Pengusaha Timur Tengah Tertarik Investasi Kopi di Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Perusahaan Al Nakhlah dari Saudi Arabia, tertarik berinvestasi dengan para petani Kopi Bondowoso, dalam pelaksanaan harus memanfaatkan petani di dalam pengelolaan. Sehingga, tetap berorientasi pada pemberdayaan petani kopi di Bondowoso, hal ini disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs H Amin Said saat bertemu dengan pengusaha asal timur tengah tersebut.

“Saya sangat senang, ada Investor timur tengah yang mau berinvestasi kopi robusta di Bondowoso. Saya berharap bahwa kerjasama ini memanfaatkan petani dalam pemberdayaan sehingga berdampak terhadap petani kopi Bondowoso,” ungkap Bupati Rabu malam (23/08) di Pendopo.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, bahwa pola kerjasama yang diharapkan yakni pola kemitraan antara investor, perhutani, dan petani sehingga tidak ada yang saling dirugikan, melainkan saling menguntungkan.

“Jadi investor itu mungkin melakukan pembiayaan terhadap pengelolaannya kemudian membeli hasilnya sedangkan pengelolaan dilakukan oleh masyarakat dengan standar yang sudah ditentukan oleh investor,” tutur Bupati.

Bupati menjelaskan kalau prinsip-prinsip ini disepakati untuk tahap awal, diharapkan ada MoU diantara kedua belah pihak, kemudian ditindak lanjuti dengan kesepakatan yang lebih lanjut.

Sementara, PresidenPerusahaan Al Nakhlah dari Saudi Arabia, Abdullah M. Al Qahtani, mengatakan, sangat senang bisa berinvestasi dengan melibatkan petani dan masyarakat lokal. Karena, Ia berharap agar kerjasama ini bisa ada mutual benefit. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *