Bupati: Tingkat Kedisiplinan Pegawai ASN Semakin Meningkat

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Amien Said Husni mengklaim tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Bondowoso di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran mengalami peningkatan. 

Data yang dirilis oleh Bupati Amien saat konferensi press hari ini (3/7) di Aula BKD, disebutkan bahwa ASN yang bolos hari ini sekitar 0,12 % dari total 4. 342 ASN. Porsentase ini lebih kecil dibandingkan tahun 2016 yakni 1,31% dan 2015 sekitar 1,37%.

“Pada tahun ini yang tidak hadir itu dari Kecamatan, Puskesmas, juga UPTD. Kalau OPDnya semua hadir atau zero” jelas Bupati.

Bupati Amien mengatakan ini merupakan hasil dari upaya Pemkab dalam pembinaan kedisiplinan. 

“Ini hasil dari upaya kita semua. Selain itu, sebelumnya kita juga telah mewanti-wanti dinas-dinas agar seluruh ASN tidak membolos setelah libur panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait sanksi yang akan diberikan kepada lima orang yang membolos di hari pertama ini, kata Bupati, sanksinya akan disesuaikan dengan undang-undang yang berlaku.

“Pemberian sanksinya juga sesuai dengan kadar pelanggaran yang dilakukan, nanti itu urusan dinas masing-masing dan juga Inspektorat,” imbuhnya.

Untuk informasi, di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Pemkab Bondowoso menggelar Sidak ke sejumlah SKPD. Sidak tersebut dilakukan tiga team. Diantaranya kelompok satu dipimpin oleh Bupati Amien bersama Kepala BKD, Wawan Setiawan ke Dinas PUPR, Disparn dan Dinas Pertanian dan Peternakan.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *