Bupati Torut Pimpin Rapat Forum Kemitraan “Data Kembali Masyarakat Ekonomi Lemah dan Singkronkan”

  • Whatsapp

Rantepao- Bupati Toraja Utara dan Sekretaris Daerah Toraja Utara gelar Forum Kemitraan Kabupaten Toraja Utara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di ruang kerjanya (03/05/2016) dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

Sekaitan hal tersebut Bupati Toraja Utara terkait mutu pelayanan dalam masyarakat perlu diprioritaskan dengan mendata ulang kembali masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Toraja Utara, ujar Kalatiku Paembonan.

Terlihat dalam suasana rapat Komisi I Dprd Torut Harun Rante L, PWRI, Depabri, BKD, Dinas Kesehatan Rosalina Rante, dr. Lina Rombe Kepala Puskesmas Rantepao, Badan KB & PP dan Kepala Bagian Humas Toraja Utara Fitra.

Diharapkan pula dalam jangka waktu 2 minggu (14 hari) dari pihak Bpjs mendata ulang kembali warga yang benar-benar berhak menerima pelayanan tersebut bersama Dinas Kesehatan Torut, tandasnya.

Senada yang disampaikan oleh Bupati Sekda Toraja Utara Lewaran Rantela’bi’ menegaskan terkait peningkatan mutu pelayanan kesehatan dalam masyarakat perlu ditopang dengan kerjasama yang baik terhadap instansi terkait, kata Sekda Torut.

Persediaan obat pun perlu dipenuhi terkait kebutuhan masyarakat dan agar mendata kembali ketersediaan obat di puskesmas, ujar Sekda.

Selain obat-obatan dari forum ini mengevaluasi kembali data masyarakat miskin yang diberikan pelayanan gratis, imbuhnya.

Selain dari puskesmas ditingkat kecamatan dan lembang pula perlu mendata kembali masyarakat miskin diwilayah masing-masing dan diharapkan data yang diterima nantinya di realkan di setiap instansi terkait sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *