Bupati Touna Hadiri Peringatan HUT Kecamatan Tojo Barat ke 19 Tahun

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com- Bupati Tojo Una-una (Touna), Mohammad Lahay,SE,MM menghadiri peringatan HUT Kecamatan Tojo Barat Ke-19 tahun.

Mohammad Lahay dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah menyampaikan Dirgahayu Kecamatan Tojo barat yang ke-19 tahun.

“Dimana peringatan ulang tahun Kecamatan Tojo barat ini tidak hanya sebagai peringatan seremonial warga masyarakat dan aparatnya, namun harus dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan,”kata Bupati.

Mohammad Lahay menyampaikan, dengan bertambahnya usia Kecamatan Tojo Barat yang sudah berdiri sejak 19 tahun yang lalu yang merupakan hasil pemekaran Kecamatan Tojo kiranya bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang.

Selain itu setiap aparatur Pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan di masa yang akan datang, sesuai dengan tema hari ulang tahun Kecamatan Tojo Barat ke-19 tahun 2022 yaitu dengan semangat hari jadi Kecamatan Tojo barat kita wujudkan masyarakat yang mandiri kreatif dan berdaya saing dan berbudaya dalam mencapai visi dan misi kabupaten touna yang tangguh maju dan sejahtera.

“Untuk itu melalui tema ini diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan berbagai program pembangunan dengan bersinergi dan berkolaborasi antara aparatur Pemerintah Kecamatan dan aparatur Pemerintah desa,”tuturnya.

Menurut Bupati, dalam rangka hari ulang tahun Kecamatan Tojo Barat Ke-19 tahun kiranya pula dapat memberikan makna dan arti penting bagi kelahiran sebuah wilayah oleh pemerintah Kecamatan dan masyarakat.

Oleh karena itu tidaklah berlebihan kiranya kami sampaikan bahwa momentum peringatan hut ke-19 tahun ini akan menjadi sangat istimewa ketika jajaran pemerintahan beserta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi dan renungan betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan dinamika padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat kecamatan Tojo Barat serta masyarakat Kabupaten touna umumnya menjadi tangguh, maju dan sejahtera seperti yang kita cita-citakan bersama.

“Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kecamatan Tojo barat telah dilaksanakan berbagai kegiatan yang sangat positif yaitu kegiatan olahraga kesenian dan cipta menu untuk itu saya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat kepada para pemenang atau para juara dalam event ini dan yang belum meraih kemenangan jadikanlah sebagai pengalaman berharga dan bahan evaluasi untuk berprestasi dengan tetap memiliki semangat berlatih agar kemenangan dapat diraih nantinya di masa-masa yang akan datang,”jelasnya.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Camat Tojo Barat Jumat (18/2/2022) turut dihadiri Ketua DPR Touna Mahmud Lahay beserta Anggota DPR, Ketua TP-PKK Touna Femmy Luther Lahay, Kepala OPD, Camat Tojo Barat, Manatan Camat Tojo Barat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait