Bupati Touna Mohammad Lahay Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-78

  • Whatsapp

Ampana- Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, S.E.,M.M bertindak sebagai Pembina Upacara pada Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Bupati, Jumat (1/12/23).

Bupati Tojo Una-Una mengawali sambutannya, menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat menyelenggarakan Upacara. Bupati berharap melalui momen memperingati Hut PGRI Ke-78 dan HGN Tahun 2023, para guru menjadi teladan dan semangat bagi anak-anak dalam mewujudkan cita-citanya,”ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, yang mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Dalam sambutan tertulisnya, Mendikbudristek mengucapkan selamat Hari Guru Nasional serta Yakin dan optimis semua pendidik masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar,”jelasnya.

Menurutnya di tahun pertama Merdeka Belajar kita menghapus ujian Nasional dan memberikan kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya dan kita juga menerapkan assesmen Nasional agar kita berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif dan menyenangkan.

Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang di tunggu-tunggu para guru karena tidak hanya mengurangi beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi dan penekanan pada pemahaman yang mendalam, tetapi juga memerdekakan guru dalam berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan

Kegiatan tersebut turut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Tojo Una-Una, Sekretaris Daerah Dr. Hj. Sovianur Kure, S.E.,M.Si serta Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una beserta Ketua dan Keluarga besar PGRI Kabupaten Tojo Una-Una.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait