Bupati Touna Serahkan Kendaraan Operasional Puskesmas Keliling Di Walea Kepulauan

  • Whatsapp

Ampana- Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, S.E.,M.M, menyerahkan Kendaraan Operasional Puskesmas Keliling Perairan Puskesmas Dolong, Popoli’i dan Kalia, bertempat di Kantor Camat Walea Kepulauan, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan penyerahan tersebut turut dihadiri Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dra. Jafanet Alfari, M.A.P, Camat Walea Kepulauan, Rikki Hendri, S.P, Camat Talatako Tamsil Tamrin Hasan, S.Pd.SD, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tojo Una-Una, Imam Kurniawan Lahay, S.E. Dilaksanakan Oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dalam sambutannya, Bupati Touna menyambut baik dan menyampaikan rasa syukur atas diserahkannya kendaraan puskesmas keliling yang merupakan speed boat operasional Dinas Kesehatan untuk Puskesmas Dolong, Puskesmas Popoli’i dan Puskesmas Kalia.

“Tentu penyerahan ini dimaksudkan untuk penguatan dan pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan, guna meningkatkan akses dan mutu pelayanan masyarakat,”ucap Bupati.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut telah dilakukan peningkatan, pemerataan dan perluasan jangkauan pelayanan kesehatan melalui sarana dan prasarana kesehatan.

“Sehingga pemerintah daerah kabupaten Tojo Una-Una melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana berupaya untuk melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana, diantaranya dengan perlengkapan gedung, peralatan medis, kendaraan dinas/operasional dan sumber daya tenaga kesehatan,”jelasnya

Bupati katakan, sarana operasional berupa speed boat yang dianggarkan dari dana DAK Tahun 2023 untuk dimanfaatkan sebagai puskesmas keliling (PUSLING)

Bupati berharao berharap agar operasional speed boat ini dapat mendukung upaya pelayanan kesehatan serta bermanfaat dan dapat meningkatkan kinerja petugas kesehatan.

“Saya juga berharap bantuan speed boat ini agar di jaga dengan baik, sehingga upaya pemerintah daerah dalam melayani masyarakat di wilayah kepulauan dapat berjalan selaras dan berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait