Bupati Trenggalek Pastikan Layanan RSUD dr Sudomo di Hari Pertama Kerja Tetap Maksimal

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com| Awali hari kerja pertama usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, Mochammad Nur Arifin, Bupati Trenggalek, gelar inspeksi mendadak (sidak) di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) dr Sudomo Trenggalek. Itu dilakukannya guna memastikan bahwa layanan vital untuk masyarakat tetap maksimal walau baru ada libur.

Bupati Trenggalek melakukan sidak sekaligus melaksanakan apel bersama di halaman RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Senin,(10/6).

Di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang dan perayaan hari besar keagamaan, Bupati Trenggalek berharap pelayanan kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Gus Ipin (panggilan akrab Bupati Trenggalek), mengatakan bahwa sidak dan pemantauan ini dilakukan sebenarnya untuk melihat apakah ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk tanpa keterangan.

“Apel di hari pertama masuk kerja ini untuk melihat siapa ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan,” tegasnya.

Tidak sampai disini saja, lanjut Bupati, usai apel nanti juga masih akan diminta data lengkapnya dari pihak terkait.

“Setelah ini, kita akan minta BKD dan Inspektorat untuk melaporkan absensi para ASN,” tandasnya.

Ditegaskan Gus Ipin, jika memang ada yang terbukti membolos tanpa ada keterangan maka akan ada sanksi sesuai dengan peraturan dan himbauan dari Kemenpan-RB.

“Waktu apel pasti sesuai seperti jadwal biasanya. Namun untuk instansi lain masih tetap akan dilakukan pengecekan oleh tim,” imbuh Bupati termuda Indonesia itu.

Disampaikan Bupati, dengan sekitar 8000 ASN se Kabupaten Trenggalek memang belum bisa secara langsung dilakukan pengecekan satu persatu, namun jika ASN tersebut masuk pastinya telah absen untuk cek clock atau fingerprint.

“Dari situ nanti bisa dilihat siapa yang tidak masuk tanpa pemberitahuan,” ujarnya.

Tidak hanya pemantauan sisi ketertiban jam masuk kerja, Gus Ipin juga memastikan pemaksimalan terhadap pelayanan masyarakat. Harapannya semua harus berjalan maksimal mulai hari ini atau awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri.

“Karena merupakan pelayanan masyarakat yang vital, RSUD tetap buka tidak libur dan saya pastikan layananpun tetap berjalan baik sejak hari pertama masuk kerja ini,” pungkas Bupati. [her]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *