Bupati Trenggalek, Sempat Kenalkan Produk UMKM Trenggalek Kepada Pangdam V

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Disela upacara penutupan secara resmi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun 2019 di Lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek pada Kamis (8/8/2019) Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin sempatkan dampingi Panglima Daerah Administrasi (Pangdam) V / Brawijaya tinjau stand UMKM.

Bersama Danrem 081/ Dsj, Dansatgas TMMD ke-105, para perwira tinggi Kodam V / Brawijaya, Forkopimda Trenggalek serta tamu undangan lain Pangdam berjalan berkeliling melakukan pengecekan tenda-tenda.

Berbagai produk hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memang sengaja digelar oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dibeberapa tenda itu dimanfaatkan untuk mengenalkan kepada para tamu undangan yang mayoritas pejabat-pejabat jajaran di tingkat provinsi.

Disalah satu stand, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi berhenti sejenak dan berdiskusi dengan Bupati Trenggalek mengenai beberapa produk asli dari masyarakat lokal.

Dengan sesekali tersenyum, sang jendral bintang dua itu menanyakan terkait produk di tangannya kepada Bupati, Mochammad Nur Arifin yang akrab disapa Gus Ipin itu.

“Ini jenis makanan apa ya Pak Bupati,” tanya Pangdam.

Dengan cepat, Gus Ipin menjawab disertai candaan khasnya sehingga suasana makin mencair akrab.

“Yang Pangdam pegang itu salah satu minuman ringan , semacam rempah-rempah asli hasil dari produksi masyarakat sini kok,” sahut Gus Ipin.

Dikatakan Gus Ipin, bahwa sebenarnya sudah banyak hasil yang dibuat oleh masyarakat Trenggalek. Saat ini pihak Pemkab juga telah memfasilitasi banyak UMKM dengan berbagai strategi, baik dari sisi kwalitas dan kwantitas produksi bahkan disertai berbagai taktik jitu sasaran pemasarannya.

“Kami melalui instansi terkait telah mendorong dengan berbagai strategi kok Pak Pangdam, Trenggalek kan punya potensi hasil alam luar biasa. Tinggal kita berdayakan dengan maksimal nantinya. Disini kita sebagai fasilitator, berusaha mendukung sehingga produk hasil UMKM ini nanti bisa menembus pasar baik lokal maupun regional,” sambungnya.

Pangdam, dengan antusias memanggil istrinya guna menunjukan salah satu produk dimaksud dan sekalian untuk dikenalkan juga nantinya kepada rekan-rekannya.

“Ini produk kemasannya bagus, saya jadi penasaran ingin mencobanya. Apalagi disertai promosi dari pak Bupati. Ini sudah layak bersaing dengan kemasan pabrik besar, nanti tak kenalkan kepada teman- teman agar mau mencoba,” pungkasnya sambil tersenyum.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *