Bupati Tulungagung Launching RSUD Campurdarat dr.Karneni

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, M.M. secara resmi launching RSUD Campurdarat dr. Karneni dengan slogan “Pelayanan Responsif Dengan Hati”, Senin, (20/2/2023).

RSUD Campurdarat dr. Karneni, merupakan rumah sakit penyangga yang digunakan untuk pelayanan umum bagi masyarakat di wilayah selatan Tulungagung.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Tulungagung, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Sekdakab, Ketua Pusat Krisis Kesehatan Dinkes Prov. Jatim atau yang mewakili, Kepala Dinas, Kepala Badan, Direktur, Kabag, Forkopimcam, Kepala Desa Se- Campurdarat, Ketua Komisi C, Toga/Tomas, organisasi profesi dan stakeholder Rumah Sakit.

Direktur RSUD Campurdarat, dr. Rio Ardona MMRS dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pembangunan RSUD Campurdarat dr. Karneni sudah selesai dan sudah rampung 100%.

Atas nama pribadi dan RSUD Campurdarat dr. Karneni mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peran serta semuanya. Sehingga, hadirnya RSUD Campurdarat dr. Karneni bisa terwujud.

“Tanpa ada dukungan bapak/ibu dan semua stakeholder, tidak mungkin kami mampu dan bisa berdiri sendiri. Ini akan terus berkembang di tahun-tahun yang akan datang dan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Tulungagung khususnya di wilayah selatan,” ucapnya.

Lanjut Rio mengatakan, RSUD dr. Karneni Tulungagung juga siap menjadi rumah sakit tanggap bencana jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kami beserta jajaran, siap jika nantinya dibutuhkan untuk penanganan tanggap bencana di wilayah selatan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menuturkan, RSUD Campurdarat dr.Karneni, telah dicanangkan sesuai visi-misi Kabupaten Tulungagung pada tahun 2018, dibangun melalui peningkatan fungsi Puskesmas Campurdarat tanpa mengurangi manfaat pelayanan kesehatan.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan visi-misi Bupati, RSUD Campurdarat dr. Karneni mewujudkan keterjangkauan akses dan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Alhamdulillaah, proses pembangunan RSUD Campurdarat dr. Karneni mulai tahap 1, 2 dan 3 berjalan lancar. Sehingga, pembangunan Rumah Sakit ini bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” tutur Bupati.

Menurutnya, keberadaan RSUD Campurdarat dr.Karneni sangat strategis, dimana terletak di daerah Kabupaten Tulungagung bagian selatan. Diharapkan, mampu mempercepat akses dan pelayanan khususnya di bidang kesehatan.

“Pelayanan kesehatan RSUD Campurdarat dr.Karneni sesuai dengan visi-misi Bupati, menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat di Tulungagung. Bagi masyarakat yang tidak mampu, akan diberikan pelayanan melalui program masyarakat miskin Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, dengan adanya RSUD Campurdarat dr.karneni, semoga bisa bermanfaat secara luas bagi masyarakat, baik pengguna pelayanan kesehatan maupun masyarakat sekitar untuk bisa meningkatkan derajat kesehatan dan perekonomian di Kabupaten Tulungagung.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang sehat, sejahtera, ayem tentrem mulyo lan tinoto,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait