Bupati Tulungagung Resmikan Gedung Satya Haprabu Polres Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bupati Maryoto Birowo didampingi Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto, meresmikan Gedung Satya Haprabu, Mapolres Tulungagung. Ditandai dengan pemotongan pita, Senin (19/12/2022).

Peresmian Gedung Satya Haprabu, digunakan sebagai ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan penjagaan petugas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wabup Tulungagung, Kasdim 0807 dan perwakilan Forkopimda Tulungagung serta PJU Polres Tulungagung.

Kapolres mengatakan, pembangunan gedung Satya Haprabu mempunyai arti Setia kepada Negara dan Pimpinan.

“Renovasi Gedung ini, merupakan hibah dari Pemkab Tulungagung dengan nilai sebesar Rp 841.000.000,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, dengan diresmikan gedung Satya Haprabu ini, seluruh anggota bisa memanfaatkan dan merawatnya. Membantu operasional dalam pelaksanaan tugas kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan nama tersebut, kita harapkan anggota kita loyal dan mampu lebih semangat lagi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, anggota bisa melaksanakan tugas dengan lebih prepare, nyaman dan fokus dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung menuturkan bahwa, diresmikannya gedung Satya Haprabu, bisa menambah tingkat dan kondusifitas pelaksanaan tugas Polres Tulungagung dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Tulungagung.

“Yang jelas, suatu wilayah dikatakan kondusif apabila masalah keamanan dapat terjamin. misalkan, Tulungagung ini kan merupakan daerah yang banyak tujuan wisatanya, maka perlu adanya situasi yang aman. Untuk itu, keamanan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting sekali bagi masyarakat,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan melakukan inspeksi ke ruang Gedung Satya Haprabu dan Penjagaan oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, bersama Kapolres, AKBP Eko Hartanto, Wabup Tulungagung, Kasdim 0807, perwakilan Forkopimda, serta PJU Polres Tulungagung.

Diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tulungagung yang diberikan kepada Kasat Samapta AKP. Santoso. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait