Bupati Tulungagung Serahkan Petikan SK Pengangkatan PPPK Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo MM, serahkan Petikan SK PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) formasi tahun 2022. Penyerahan Petikan SK PPPK kepada ratusan Nakes tersebut, dilaksanakan di ruang Praja Mukti Pemkab Tulungagung. Rabu, (03/05/2023).

Hadir dalam acara penyerahan SK PPPK, Wabup Tulungagung, Sekdakab, Kepala Dinkes Tulungagung, Kepala BKPSDM Tulungagung dan lainnya.

Sekdakab Tulungagung, Drs. Sukadji MSi dalam laporannya menyampaikan, terkait Hasil Akhir Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 Berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara, Nomor 327.1/RKS.04.03/SD/K/2023 tanggal 20 Januari 2023, tentang Penyampaian Hasil Seleksi Kompetensi Calon PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan sejumlah 138 Formasi, yaitu peserta yang dinyatakan lulus sejumlah 106 Orang, dan Peserta yang dinyatakan lulus tetapi mengundurkan diri sejumlah 1 Orang.

Peserta yang mendapatkan Penetapan NI_PPPK dan Pemberkasan secara digital melalui aplikasi BKN serta berhak untuk diangkat sejumlah 105 orang, dengan penempatan pada Dinas Kesehatan sejumlah 8 orang, Laborat Kesehatan 1 orang dan Puskesmas Se-Kabupaten Tulungagung sejumlah 96 orang.

“Sebanyak 32 formasi yang tidak terisi, terdiri dari formasi jabatan: Ahli Pertama – Apoteker 8 Formasi, Ahli Pertama – Dokter 5 Formasi, Ahli Pertama – Dokter Gigi 8 Formasi, Terampil Sanitarian 6 Formasi, Ahli Pertama – Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku 5 Formasi,” jelas Sekda.l

Sementara itu, Bupati Tulungagung mengucapkan selamat kepada 105 orang PPPK Nakes kabupaten tulungagung yang menerima SK pada hari ini.

“Penantian saudara sekalian selama ini sudah terjawab. Saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada panitia seleksi pengadaan calon aparatur sipil negara (CASN) kabupaten Tulungagung, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Bupati Maryoto.

Lanjut Bupati, meminta kepada para PPPK yang menerima SK, untuk segera dapat bekerja dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya serta menunjukkan kinerja terbaik, karena mereka adalah orang-orang terpilih.

“Sekarang saudara sekalian telah menjadi abdi negara dan masyarakat, yang dituntut tidak hanya untuk bekerja keras, namun juga bekerja cerdas penuh kreativitas,” lanjutnya.

Menambahkan, Bupati juga meminta kepada penerima SK PPPK itu, untuk menunjukkan pula dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik. Mematuhi dan mengikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun terkait pelaksanaan tugas.

“Tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna yang positif di tempat kerja dimana saudara ditugaskan.Jadikan momentum ini untuk mulai membangun kapasitas diri,” tambah Bupati Maryoto.

“Bekerjalah dengan semangat, cerdas, melayani dengan sepenuh hati dan tetap menjaga kinerja dedikasi serta loyalitas yang baik, agar dapat bersama-sama membangun Tulungagung yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Pihaknya berpesan, kepada seluruh PPPK tenaga kesehatan yang menerima SK pada hari ini, yang tidak kalah penting juga diharapkan bahwa, memasuki era digital ini semua bergerak dengan cepat dan semua harus bisa menyesuaikan diri.

Menurutnya, para Nakes harus bangga untuk melayani dalam memberikan yang terbaik dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Tulungagung.

“Karena itu, masa depan bangsa juga ada ditangan saudara. Kepada kepala dinas kesehatan, saya minta untuk segera menindaklanjuti dengan memberikan bimbingan secara optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing PPPK tersebut. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait