Walikota Madiun Gelar Silaturahmi Dengan Ketua Organisasi Pencak Silat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bulan Syawal identik dengan kegiatan halal bihalal. Begitu juga di Kota Madiun, Jawa Timur. Kali ini, silaturahmi berlangsung antara Forkopimda dengan pengurus organisasi Pencak Silat se-Kota Madiun, di Ngrowo Bening, Rabu 3 Mei 2023.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakang, pencak silat menyimpan potensi luar biasa. Sudah saatnya potensi itu harus digarap maksimal. Karenanya, ia berharap adanya satu paket wisata di Kota Madiun yang terdapat kunjungan di padepokan perguruan pencak silat di dalamnya.

‘’Kemajuan kota ini harus didukung semua pihak. Karenanya, kita berikan akses jalan yang bagus, fasilitas yang baik, ada bus dan lainnya. Nah, perguruan yang ada di Kota Madiun juga harus mendukung. Kira-kira nanti perguruan mana yang siap, kita masuki bus wisata itu,’’ kata H. Maidi.

Organisasi pencak silat, lanjutnya, juga harus bersiap. Wisatawan yang berkunjung tentu harus disuguhkan sesuatu yang menarik. Ia mencontohkan wisata budaya di Bali. Wisatawan yang berkunjung di suatu daerah dan kemudian disuguhkan tarian-tarian khas. Di organisasi pencak, mungkin bisa ditunjukkan seni pencak silat. Kemudian, ditawarkan untuk belajar atau belanja pernak-perniknya.

‘’Jadi harus ada sesuatu yang disuguhkan. Misalnya kita siapkan beberapa paket, tinggal nanti wisatawan memilih paket yang mana. Kita antar ke tempat-tempat itu pakai bus wisata,’’ ungkapnya.

Selain itu, walikota berencana akan melakukan kunjungan ke perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun. Anjang sana dilakukan sekaligus untuk memperlihatkan soliditas di Kota Madiun Semua, paparnya, harus saling bersinergi dengan baik. Kalau pun ada gesekan, itu hanyalah oknum.

‘’Kalau oknum satu dua, tentu tidak bisa kemudian itu kita sebut bahwa satu organisasi pencak silat seperti itu,’’ pungkasnya.

Tampak hadir dalam silaturahmi ini diantaranya Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Kang Mas Murdjoko. (Kmf/editor Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi (nomor 1 dari kiri), Kang Mas Murdjoko (nomor 2 dari kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait