Bupati Tulungagung Serahkan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulungagung, Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, menyerahkan Ranperda APBD tahun anggaran 2022 pada ketua DPRD Tulungagung, Marsono S.Sos.

Penyerahan Ranperda APBD tahun anggaran 2022 berlangsung di ruang Graha Wicaksana lantai II kantor DPRD. Rabu, ( 27/10/2021).

Hampir seluruh anggota dewan hadir dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua, termasuk tiga wakil ketua DPRD Tulungagung yakni, Adib Makarim MH, Drs H Asmungi MSi dan Ahmad Baharudin.

Dalam sambutannya, Bupati Maryoto mengatakan, pendapatan dalam Ranperda APBD 2022 terjadi peningkatan dari tahun 2021 kemarin. Kenaikannya sebesar 4,97 persen.

“Secara rinci Bupati menyebut, pendapatan di Ranperda APBD Tulungagung, tahun anggaran 2022 sejumlah 2,513 triliun. Sementara, untuk belanja sebesar 2,613 triliun dan itu menyebabkan defisit 100,125 miliar.”

Sedangkan, dari sisi pembiayaan, penerima sebesar 117 miliar dan pengeluaran sejumlah 16,874 miliar. Sehingga, membuat pembiayaan netto sebesar 100,125 miliar. Dan untuk SILPA nol rupiah.

Menambahkan,” meski terjadi penurunan dana transfer umum dari pemerintah pusat, namun, terjadi penambahan pendapatan yang didapat dari dana lainnya. Diantaranya, dari DAK dan bagi hasil cukai. Selain juga pendapatan dari PBB P-2,” tutup Bupati.

Sementara itu, Marsono menanggapi penyerahan Ranperda APBD Tulungagung tahun anggaran 2022 menyatakan, DPRD Tulungagung akan melakukan pencermatan dalam pembahasan terhadap Ranperda APBD tahun 2022 tersebut.

“Kami akan melakukan pengkajian dan pencermatan untuk Tulungagung yang lebih baik,” terang Marsono. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait