Bupati Tulungagung Soft Opening Mal Pelayanan Publik

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Gedung Balai Rakyat yang terletak di utara Aloon-Aloon Tulungagung, kini telah berubah fungsi menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Soft Opening dibuka langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Kamis, (29/12/2022).

Menurut Bupati, MPP merupakan kewajiban bagi Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“MPP Kabupaten Tulungagung mulai hari ini sudah dibuka dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, pelayanan di dalam MPP tersebut sudah terintegrasi dengan seluruh institusi yang ada di Kabupaten Tulungagung, khususnya institusi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Seperti pelayanan Kejaksaan, Kepolisian, Perbankan dan Imigrasi juga sudah tersedia disini,” kata Bupati.

Diterangkannya, ada 28 pelayanan dalam MPP, dan dapat diakses dengan mudah. Keberadaan MPP di Balai Rakyat sifatnya hanya sementara, karena tuntutan dari Pemkab Tulungagung untuk segera merealisasikan, sehingga diakhir Tahun 2022 diadakan soft opening.

Selain itu, dipilihnya tempat MPP di balai rakyat dilatarbelakangi karena Pemkab Tulungagung belum membangun gedung MPP yang baru. Namun, Pemkab Tulungagung juga telah merencanakan pembangunan gedung MPP di lahan bekas pasar Hewan Desa Beji Kecamatan Boyolangu atau di bekas ruko Belga.

“Semua pelayanan bisa di cover semua di MPP, akan tetapi jika pelayanan teknis masih harus diteruskan maka harus ke kantor Dinas terkait seperti mengurus PBG,” jelasnya.

Namun demikian, di MPP nantinya juga akan terus dilakukan inovasi, mulai dari pelayanan PMI, Kartu Pintar, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan pelayanan publik lainnya.

“Yang jelas nantinya di MPP ini terus kita lakukan inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait