Bupati-Wabup Madiun Hadiri Peringatan Maulid Nabi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati-Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami – H. Hari Wuryanto, menghadiri peringatan Maulid Nabi Mohammad SAW, yang digelar di Pendopo Ronggo Djoemeno, Selasa 18 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menyampaikan, peristiwa Maulid Nabi yang diperingati, merupakan salah satu manifestasi kecintaan umat Islam kepada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW.

“Namun tentunya bentuk kecintaan itu tidak hanya sekedar pada kegiatan peringatan serimonial saja. Tapi kita sebagai umat Islam harus mampu untuk merefleksikan jejak langkah dan suri tauladan dari perjalanan hidup beliau dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga kita akan menjadi insan yang benar-benar berkualitas, yang mampu menyelaraskan dan menyeimbangkan antara kebutuhan jasmani dan rohani dalam kehidupan sehari-hari,” kata H. Ahmad Dawami.

Semua, lanjutnya, menyadari bahwa kondisi negara dan bangsa Indonesia masih terus berproses menuju ke arah yang lebib balk lagi. Oleh karena itu, sebagai umat Islam yang hidup ditengah masyarakat yang serba majemuk serta dalam situasî dan kondisi yang seperti saat ini, keberadaan umat Islam dalam setiap langkah dan perbuatan hendaknya dapat memberikan manfaat, kesejukan, kedamaian bagi sekitar sebagai perwujudan menjadi muslim yang rahmatan lil alamin.

“Dengan kesejukan dan kedamaian yang kita tebarkan, diharapkan mampu menciptakan suasana yang lebih baik serta mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan beraklak,” tuturnya.

Sebagai muslim yang kebetulan menjadi aparatur sipil negara di Pemerintah kabupaten madiun, bupati berharap semua bisa menjadi pelopor serta dapat memberikan suri tauladan kepada masyarakat di sekitarnya dengan cara berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaankepada Allah SWT. Karena dengan keimanan dan ketaqwaan, akan mampu menyelesaikan berbagat permasalahan yang dihadapi dengan arif dan bijaksana.

“Kemudian selalu meningkatkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT. dalam kondisi apapun, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar komponen dan elemen masyarakat dan bekerja sesuai porsi, tugas serta tanggungjawab masing-masing dengan penuh keihlasan dan ketulusan,” harapnya.

Bupati juga mengharapkan, implementasi dari itu semua akan dapat memberikan dampak yang positif pada setiap langkah seluruh komponen yang ada di Kabupaten Madiun, sehingga tercipta suatu kondisi yang aman, damai dan harmonis, atas ridho dan petunjuk dari Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Mohammad SAW yang dihadiri jajaran perwakilan Forkopimda, Sekda Tontro Pahlawanto, Ketua TP PKK Ny Penta Lianawati Ahmad Dawami, Ketua MUI, pimpinan OPD dan undangan lainnya ini, juga diisi tausiah oleh KH. Marzuki Mustamar. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahmad Dawami (tengah) H. Hari Wuryanto (nomor 2 dari kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *