Pakde Karwo Dampingi Presiden RI Resmikan Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari

  • Whatsapp
Pakde Karwo saat mendampingi Presiden RI meresmikan Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asyari di Jombang

JOMBANG, beritalima.com – Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari di Jombang, Selasa (18/12) sore. Peresmian Museum yang terletak di dalam Kawasan Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Dalam peresmian itu, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim mengapresiasi Presiden Jokowi yang meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari. Hal ini merupakan catatan sejarah yang penting untuk diresmikan museum tersebut.

“Saya kira museum ini bisa menjadi tempat ngaji yang baik. Apalagi KH Hasyim Asy’ari merangkul semua umat,” kata orang nomor satu di Jatim ini.

Masih menurut Pakde Karwo, kunjungan Presiden Jokowi ke Jatim ini tidak hanya meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari saja, Presiden Jokowi juga ingin bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh-tokoh NU di Jombang. Dan momen tersebut memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Ini peristiwa tidak hanya kenegaraan, tetapi juga spiritual. Umaroh mendatangi ulama,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden RI Jokowi mengatakan, sewaktu menandatangani keputusan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, dirinya membayangkan pemikiran dan perjuangan KH Hasyim Asy’ari yang mendeklarasikan perang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Atas perjuangan tersebut, Bangsa Indonesia harus mencintai negara ini, ikut menjaga kemerdekaannya, yang telah diperjuangkan para pejuang dan ulama.

Karena itu, diresmikannya Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari ini dapat mengingat jasa perjuangan KH Hasyim Asy’ari dalam mempertahankan Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang KH Solahuddin Wahid berharap agar Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan khususnya terhadap persatuan bangsa Indonesia. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *