BURT DPR ajak Wartawan Bangun Opini Positip

  • Whatsapp

Lombok — Wakil Ketua BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) DPR RI H Ahmad Dimyati Natakusumah mengajak media yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) bersama membangun opini yang positip khususnya yang terkait dengan kinerja DPR.

”Bukan malah ikut menggebuki dan menjadi musuh dalam selimut, ”kata Ahmad Dimyati ketika membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan tema ‘Perkuat Kolaborasi Media dan Parlemen, Wujudkan Parlemen Modern’ dapam. Pers Gathering di Lombok
, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/8/22).

Dimyati mengibaratkan tim sepakbola yang sedang bertanding antar kesebelasan Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif. Dimana jurnalis di parlemen ini merupakan bagian dari tim DPR RI. Sehingga kalau ada serangan dari luar, maka media parlemen ini harus kompak untuk memberitakan secara obyektif dan benar terhadap kinerja DPR RI. Bukan malah ikut nyerang timnya.

“Jurnalis sebagai suporter membuat opini dan pemikiran-pemikiran agar opini publik bagus terhadap DPR RI,” kata Dimyati.

Dalam tim ini Dimyati mengatakan media memiliki tugas antara lain dengan membuat strategi komunikasi publik yang baik. Hal itu menurut dia agar apabila ada pihak-pihak yang membuat opini buruk terhadap DPR, dapat diredam agar tidak menjadi citra negatif.

Lalu kelola keadaan darurat, masalah-masalah yang ada misalnya opini pengadaan gorden yang menjadi blunder maka harus dibatalkan. Mulai sekarang bagaimana kelola keadaan darurat tersebut sehingga tidak kalah dengan jurnalis di eksekutif dan yudikatif. (ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait