Buruan Daftar, Polda NTB Buka Akses Pendaftaran Calon Anggota Polri TA. 2023

  • Whatsapp

Mataram NTB – Berita Lima.com.
Kabar gembira bagi putra putri masyarakat Nusa Tenggara Barat. Kini telah dibuka pendaftaran Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2023. Bagi masyarakat NTB yang berminat silahkan mendaftarkan diri melalui www.penerimaan.polri.co.id mulai tanggal 4 – 14 April 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Biro SDM Polda NTB Kombespol Boro Windu Danandito, S.I.K.,M.A.P saat diwawancarai media pada hari ini Sabtu, (08/04/2023).

Dalam penjelasannya, penerimaan anggota Polri tersebut tidak dipungut biaya apapun (gratis), proses seleksi dilaksanakan dengan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, serta Clean and Clear. Setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta dapat melakukan verifikasi di Polres/Polresta setempat dengan membawa berkas sesuai persyaratan.

Adapun calon peserta yang direkrut dalam penerimaan tahun anggaran 2023 kali ini untuk dididik menjadi : Akpol, Bintara PTU, Bintara Brimob, Bintara Polair, Bakomsus Nakes, Tamtama Brimob, dan Tamtama Polair

“Untuk informasi secara detail pada masing-masing penerimaan, putra putri masyarakat NTB dapat melihat dengan mengakses www.penerimaan.polri.co.id atau silahkan mendatangi Polres/Polresta setempat,” jelas Karo SDM.

Ia juga menekankan bahwa pada proses penerimaan polisi tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis. Diharapkan kepada masyarakat NTB yang berminat menjadi polisi agar mempersiapkan persyaratan dan melakukan verifikasi di Polres/Polresta setempat.

“Tidak ada masuk polisi itu harus atau wajib menggunakan uang, masyarakat siapapun berhak ikut mendaftar dan tidak perlu berfikir berapa duit yang harus disiapkan, karena semuanya gratis. Yang terpenting adalah menyiapkan diri untuk meningkatkan kompetensinya sehingga siap berkompetisi” jelasnya.

Polisi dengan pangkat melati tiga ini berharap bahwa kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh putra/putri NTB untuk menggapai cita-citanya menjadi Polisi yang nantinya akan mengabdikan jiwa raganya untuk masyarakat dan negara.

“Proses rekrutmen ini akan sangat berperan dalam menghasilkan output terbaik berupa SDM Polri yang mampu melaksanakan tugas pokok fungsi Kepolisian sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang handal dan dipercaya oleh masyarakat,” tutupnya.(bl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait