Tahun Politik, DPRD Pastikan Kinerja Dewan Tidak Merosot

  • Whatsapp

SUMENEP beritaLima| Menjelang Pemilu 2024, agenda politik baik partai politik maupun Politisi tidak terkecuali anggota Dewan yang akan maju pada Pemilu mendatang diperkirakan akan semakin padat. Mereka akan banyak turun menemui konstituen untuk menarik simpati massa demi meraih kursi di Legislatif nanti.

”Pemilihan DPRD diawal tahun 2024. Dan tentu mulai tahun ini, sudah mulai padat beberapa kegiatan Parpol dan sebagainya untuk Persiapan Pemilu,” kata Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, Selasa (28/3/2023).

Bacaan Lainnya

Hamid tidak menampik jika kedepan anggota Dewan khususnya di DPRD yang akan maju di Pemilu 2024 akan disibukkan dengan agenda politik untuk sosialisasi dan merekatkan diri dengan masyarakat.  Namun kegiatan tersebut dipastikan tidak akan berpengaruh terhadap agenda kedewanan di Legislatif.

”Kinerja Dewan tetap akan berjalan maksimal baik dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan pembahasan anggaran bersama Eksekutif,” katanya.

Senada juga disampaikan Ketua Badan Pembentukaran Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumenep Ahmad Juhari. Menurutnya, 11 Program Rancangan Peraturan Daerah (Properda) yang dicanangkan sepanjang tahun 2023 diupayakan tuntas 100 persen.

”Komitmen kita, di Bapemperda semua Raperda itu tuntas meski diakuinya Anggota DPRD dihadapkan dengan tahun politik,” tambahnya.

Ia menegaskan, Bapemperda tidak ingin produktifitas legislatif dalam menghasilkan produk hukum daerah tidak merosot. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap konstituen menjelang akhir masa jabatan di 2019-2024.

( *** )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait