Cak Efendi : Madura Ibarat Kata Gadis Desa Cantik Dan Mempesona

  • Whatsapp

Caption : Caleg DPR-RI Partai Perindo Moch. Efendi, SH Dapil Jatim XI (Madura), Nomor urut dua. Ketika berdialog bersama Mc dan warga di Sumenep.

Penulis : Andy.k

Bacaan Lainnya

MADURA, Beritalima.com – Siapa yang tidak kenal dengan nama sabutan Cak Efendi, tentu saja kita semua mengenalnya. Karena baliau dikenal oleh banyak orang dengan karismatiknya juga cara berfikirnya yang cendikiawan.

Ketika Reporter Beritalima.com mencoba mengulik jejak petualang beliau Moch. Efendi, merupakan tokoh di Pulau madura. Disamping itu beliau juga seorang Caleg DPR-RI Partai Perindo Moch. Efendi, SH Dapil Jatim XI (Madura), nomor urut dua.

Cek in recek, Cak Efendi ternyata banyak segudang cara untuk membuat orang menjadi paham tentang pengetahuan baik di bidang ke ilmuan secara umum maupun tata kelola Pulau madura menjadi sebuah Ibarat kata ” Madura Ibarat Kata Gadis Desa Cantik Dan Mempesona” (red). Tentunya kita semua bertanya-tanya apakah yang dimaksud difinisi arti dari sebuah kata tersebut.

Yuk kita intip apa yang di maksud “Madura Ibarat Kata Gadis Desa Cantik Dan Mempesona” itu…!!!

Sebelumnya ketika acara partai Perindo yaitu dengan kegiatan bazar sembako murah yang diadakan oleh Dewan Pengurus Daerah(DPD) Perindo Sumenep. Acara tersebut serentak di seluruh Indonesia. Dan kebetulan Cak Efendi berada ditenga-tengah acara tersebut, tepatnya di Pulau Madura Kabupaten Sumenep.

Ketika itu, cak Efendi berdialog dengan Mc pada acara Bazar sembako murah yang diselenggarakan oleh Ketua DPD Perindo Sumenep.

“Saya ingin tanya kepada Mc, coba jelaskan sebuah arti Madura ibarat kata gadis Desa cantik dan mempesona,”tanya Efendi kepada Ratusan orang yang hadir ketika itu juga ikut menyaksikan.

Mc tersebut dibuat terpukau dengan kata-kata itu, akan banyak arti dari silsilah sejarah pulau Madura. Dan cak Efendi memberikan penjelasan dari kandungan makna dan intisari “Madura ibarat kata gadis Desa cantik dan mempesona”.

“Begini maksudnya dan akan saya jelaskan, pulau Madura kita tau bahwa selama ini dikenal dengan segudang Pariwisita yang elok dan mempesona. Kenapa demikan kita ketahui bersama bahwa pulau Madura itu selain kaya akan nuansa alam yang indah juga, ada kandungan megas di bawah tanah pulau madura ini. Sehingga semua kekayaan alam yang ada di Pulau madura itu adalah anugerah sang Pencipta alam semesta yaituTuhan. Tujuannya apa, untuk itu mari kita jaga dan betul-betul kita lestarikan bersama,” jelas seorang Caleg DPR-RI Partai Perindo Moch. Efendi, SH Dapil Jatim XI (Madura), nomor urut dua, Jum’at pagi(12/04/2019).

Lanjut dirinya pun menambahkan, sedikit pemahaman terkait difinisi kekayaan yang ada di pulau Madura itu,

” Untuk itu saya mengajak kepada semua pribumi warga madura, khususnya Masyarakat Sumenep. Mari kita jaga dan kelola bersama-sama untuk mewujudkan madura yang eksotis berkemajuan hingga go internasional bersama saya cak Efendi,” ajaknya.

Disamping itu juga, dari penjelasan singkat padat dan akurat. Cak efendi mendapatkan standing applause dari ratusan warga sumenep yang hadir dalam rangka kegiatan bazar sembako murah tersebut.

Dalam kegaiatan itu, terut serta cak efendi membagikan secara langsung sembako murah kepada warga Sumenep. Hingga di akhir acara cak Efendi berharap semoga dengan adanya kegaiatan ini, dapat bermanfaat bagi warga Sumenep yang mendapat kopon sembako murah dari Partai Perindo.

” Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi warga Sumenep. Dan harapan kami pulau Madura menjadi ikon wisata bahari go Internasioanal menuju pembaharuan bersama Cak Efendi,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *