Calon Taruna/Taruni Yang Lulus Akan Mengikuti Pendidikan di Magelang 4 Tahun

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com-Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Moch. Fahrudin S.Sos memimpin sidang Penilaian Penentuan Akhir (Pantukhir) calon Akademi Militer (AKMIL) di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, Jln Ahmad Yani No 1, Senin (27/6/16).

Sidang Pantukhir tersebut di ikuti oleh 20 calon taruna dan 3 calon taruni Akademi Militer, yang telah melewati seleksi Pantukhir Daerah (Panda) dan akan terpilih 6 calon Taruna dan 1calon Taruni untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon Taruna /Taruni ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah di selenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi,Test Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Test Kesehatan kedua.

Kemudian para calon taruna/taruni yang lulus di Tingkat Pusat akan mengikuti pendidikan dasar selama 4(empat)tahun di Akademi Militer Magelang.

Dalam sambutannya Kasdam Iskadar Muda menyampaikan, sidang Pantukhir ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI terbaik untuk dapat mengisi struktur TNI-AD, sehingga kedepannya TNI -AD akan semakin Profesional, Efektif, Efisien dan Berkualitas.

Turut hadir dalam acara sidang tersebut diantaranya, tim peninjau dari Diatjenad, Irdam, Danrindam, Aspers, Asintel, Aster, Asren, Aslog, Kaajen, Kakesdam, Waas Ops,dan tim dari Jasdam Iskandar Muda,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *