Camat Nibong Minta KPPS Bekerja Maksimal Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Aceh Utara- Komisi independen pemilihan (KIP) kabupaten Aceh Utara melalui panitia pemungutan suara (PPS) melantik kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang akan bertugas pada Pemilu 2024.

Kegiatatan pelantikan yang berlangsung dilapangan bola kaki desa Sumbok Rayek, kecamatan Nibong, kabupaten Aceh Utara, Kamis (25/01/2024).

Turut hadir Camat Nibong Rizky Rasmana Hanafiah, S. IP. M. Si, Kapolsek Nibong Ipda Agus Maulizar, SH., mewakili Danramil dihadiri oleh Batuud Koramil 24/ Nibong Serma Suhada Putra ketua Panwascam beserta anggota, serta para geuchik se kacamatan Nibong.

Razali, SAB ketua PPK Nibong dalam kata sambutannya menerangkan jumlah KPPS se-kecamatan Nibong yang dilantik hari ini berjumlah 245 orang. Itu artinya, kita memiliki 35 TPS dimana setiap TPSnya ada 7 orang KPPS.

Harapannya KPPS yang sudah siap kita lantik ini, nantinya mereka siap juga melaksanakan tugasnya pada Pemilu 14 Februari 2024, usai melakukan training of trainer (TOT) sebagai fasilitator bimbingan teknis (bimtek) KPPS di Aula Kantor Camat yang rencana di jadwalkan hari Sabtu, Minggu, Senin, Selasa.dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan PPS.

Bimtek tersebut di antaranya memberikan pengetahuan terkait tugas, fungsi hingga kode etik yang harus dilakukan KPPS ketika menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024.

Jadi mereka harus tahu betul apa tugasnya, mulai pra pemungutan, saat pelaksanaan hingga proses penghitungan suara selesai. Tutup Razali

Sementara Camat Nibong Rizky Rasmana Hanafiah, S. IP., M. Si. dalam kesemparannya memberikan ucapan selamat kepada KPPS yang baru saja dilantik,

” Kami berharap kepada KPPS yang baru dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin serta menjalin kerja sama yang baik sesama penyelenggara, aparat keamanan maupun masyarakat, dan pastinya selalu menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas, sehingga pelaksanaan Pemilihan berjalan lancar, aman, dan tertib, ini dapat berjalan dengan lancar,aman dan sukses,” tegas Rizky.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait