Cangkrukan di Lapak UMKM Demangan, Walikota Minta Warga Ikut Berpastisipasi ke Level I

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, ngobrol bareng bersama warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, di lapak UMKM Taman Hijau Demangan (THD) yang dikemas dalam program “Cangkrukan”, Sabtu, 18 September 2021, malam.

Dalam kesempatan ini, Walikota Madiun, H. Maidi, meminta warga untuk berperan aktif agar Kota Madiun segera ke Level I. Karena saat ini, sudah berstatus Level II.

“Kitaa ingin semua sehat. Program yang ada, tidak sama dengan kota lain. Sekarang kita di level II, mengejar ke level I. Level II harus dipertahankan untuk menuju ke level I. Untuk menuju ke level I, atau dari zona kuning menuju hijau, masyarakat harus berpartisipasi aktif. Caranya, tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” pinta H. Maidi.

Kalau Kota Madiun sudah Level I, tambahnya, kebebasan akan menjadi milik bersama. “Tapi tetap pakai masker. Apabila kita di level I, kegiatan tidak dibatasi,” tandasnya.

Tapi untuk menuju ke level I, paparnya, setiap 1 minggu, yang positif harus kurang dari 20 orang, dan yang meninggal maksimal 2 orang.

“Yang dirawat di rumah sakit, tidak boleh lebih dari 10 orang dalam 1 minggu. Karena itu, level II harus kita pertahankan, harus kita jaga jangan sampai naik lagi. Kalau naik lagi kita kejerat lagi ke level III. Kalau sampai naik lagi dari level II ke level III, mungkin lampu saya matikan jam tujuh malam sampai pagi. Semua kegiatan tutup lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Pemkot Madiun juga memberikan layanan vaksinasi dan sweb antigen gratis bagi warga.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Pj Sekda, Ahsan Sri Hasto, Kepala Dinas Kominfo, Subakri, Kepala Dinas Kesehatan, dr Danik Wuryani, dan pimpinan OPD lainnya. (Dibyo).

H. Maidi (atas) kiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait