Gatot Sunu Terpilih Menjadi Wakil Bupati Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung sisa masa jabatan Tahun 2018-2023 telah usai,dan telah ditentukan Gatut Sunu Wibowo pemenangnya.

Proses panjang mulai dari tahapan penjaringan, pengundian nomor urut, hingga terakhir,Jumat,(17/09/2021), diadakan penyampaian visi misi dari para calon Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung.Hari ini tahapan terakhir penentuan,siapa yang akan terpilih sebagai wakil Bupati.

Dua calon wakil Bupati Tulungagung yakni Gatut Sunu Wibowo dari partai PDIP dan Panhis Yodhi W dari partai Nasdem, yang notabene merupakan kader terbaik partai pengusung Sahto.

Dalam sidang paripurna pemilihan Wakil Bupati Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2018-2023 dilaksanakan di gedung DPRD Tulungagung, Sabtu (18/09/2021).

Gatut Sunu Wibowo nomor urut 1 dinyatakan unggul dengan perolehan suara pemilih terbanyak 34,dinyatakan menang mutlak karena meraih suara hampir 70%,sedangkan Panhis Yodi Wirawan nomor urut 2 mendapatkan suara pemilih 15.

Usai acara sidang paripurna pemilihan Wabup Tulungagung, Gatut Sunu mengaku sempat merasa mengalami ketegangan ketika mulai digelarnya proses penentuan suara.

”Saya tadi merasa tegang juga dalam mengikuti proses, namanya juga proses demokrasi. Syukur alhamdulillah, proses bisa kita lalui dengan lancar. Saya tidak menyangka, tapi perjuangan kami Alhamdulillah di ridhoi. Alhamdulillah,” ungkap Gatut Sunu.

Terkait angka perolehan, Gatut Sunu lagi lagi menyebutnya dengan tegang. Untuk hasil akhir 34 banding 15 suara.

Dalam kesempatannya Gatut Sunu juga mengaku, diarenakan belum berpengalaman di bidang birokrasi maka dirinya akan terus belajar mengenai urusan birokrasi dan akan melakukan koordinasi dengan Bupati.

“Mengenai birokrasi harus banyak belajar dan akan komunikasi dengan semua SKPD,” tuturnya.

Gatut Sunu berharap semua elemen bisa bersatu demi Kabupaten Tulungagung tercinta. Dirinya juga menghimbau kepada para pendukunganya untuk menghentikan perang di Media Sosial (Medsos) yang telah terjadi selama ini. “Harapan saya semua bisa bersatu untuk Tulungagung tercinta ini,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Bupati Maryoto Birowo, dengan sudah selesainya proses Paripurna Pilwabup akan dituangkan dalam berita acara penetapan calon terpilih.

Selain itu juga akan dilengkapi dengan administrasi lainnya. Kemudian, berita acara beserta kelengkapan lainnya diserahkan ke Pemkab Tulungagung untuk dikirim ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur.

“Yang jelas kalau berita acara selesai, hari senin atau selasa nanti dikirim ke Pemkab sekaligus nanti saya kirim ke Mendagri lewat Gubernur,” ujar pupati. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait