Cantiknya Dancing Fountain di “Kampung Kerapu” Situbondo Tak Kalah Dengan Singapura

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Masyarakat Situbondo kini patut berbangga karena Kabupaten Situbondo memiliki tempat wisata yang baru saja diresmikan oleh Bupati Situbondi untuk menyambut Tahun kunjungan wisata Situbondo tahun 2019. Bahkan tempat wisata baru tersebut di klaim tak kalah menarik dengan daerah lain bahkan tak kalah dari tempat wisata di luar negeri seperti dinegara Singapura.

“Kemarin kami juga melaunching wisata Savana Cikasur, Sumber malang, hari ini Kampung Kerapu, selanjutnya akan kami resmikan juga Kampung blekok dan wisata pantai Tampora Banyuglugur,”Ujar Buoati Situbondo H.Dadang Wigiarto didepan para undangan saat Launching Wisata kampung kerapu. Selasa malam (18/12/2018)

Bupati juga mengatakan selain Situbondo telah memiliki wisata Yang cukup terkenal yaitu Taman Nasional Baluran dan Pantai Pasir Putih, kini Situbondo memliki tempat Wisata baru yang mungkin tidak ditemukan ditempat lainnya.

“Wisata Kampung Kerapu ini, akan memanjakan setiap wisatawan dengan pemandangan laut yang dikolaborasi dengan hutan dan gunung, selain memiliki budidaya ikan kerapu yang, pada siang hari disini akan di buka pusat Kuliner Situbondo, sementara pada malam hari wisatawan bisa menikmati Dancing Fountain atau air mancur menari bahkan ada juga juga Hologram Fountain atau air mancur berhologram mirip dinegara Singapura,”Jelas Bupati.

Pemerintah daerah Kabupaten Situbondo juga terus mengeber dan memoles beberapa lokasi dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata Situbondo, Buoati juga berharap peran serta masyarakat dalam memprosikan tempat wisata Situbondo sekaligus ikut menjaga agar tidak muncul sampah wisata (Prostitusi dan lain – lain) dikemudian hari.

“Saya harap masyarakat Situbondo tidak silau dengan kabupaten lain yang sudah maju pesat dalam sektor wisata, karena setiap daerah memiliki kearifan lokal yang berbeda – beda, terima kasih juga terhadap para wartawan yang telah ikut berpartisipasi dalam promosi wisata Situbondo, juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi membangun dan mempopulerkan, semoga dengan berkembangnya tempat Wisata akan semakin mensejahterkan masyarakat Situbondo,”Imbuhnya.

Acara Launching “Kampung Kerapu” diawali oleh antraksi Water Sport Kepala Dinas Perikanan kemudian dilanjutkan dengan suguhan spektakuler dancing fountain dan Hologram Fountain yang mampu memukau undangan serta ribuan masyarakat yang datang saat Launching.

Sebelumnya Bupati juga me Lauching Wisata Cikasur di SumberMalang dengan menggelar Jazz Savana dengan dimeriahkan oleh artis ibukota Citra Scholastika berkolaborasi dengan musisi asal Situbondo Gitaris Jerricoev, Ali Gardi dan konunitas musik asli Situbondo dengan alat musik asli Situnondo yang dikenal dengan musik   Trolingkung. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *