Capaian Meningkat, TPS Senangkan 120 Yatim

  • Whatsapp
Dirut PT TPS, Yon Irawan, ketika berbagi dengan para yatim, Kamis (8/6/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Ini wujud syukur managemen PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) atas peningkatan bongkar muat yang dicapai. Mereka mengajak 120 anak yatim buka bersama, Kamis (8/6/2017).

Dalam acara di Restoran Terakota Lantai 2 Hotel Verwood Surabaya, yang dihadiri Dirut PT TPS, Yon Irawan, disebutkan, arus petikemas selama 5 bulan pertama tahun 2017 telah mencapai 582.221 Teus, naik 1,16% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Capaian tersebut diperoleh dari sektor internasional sebesar 540.876 Teus, yang berarti naik 3,5% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan dari domestik sebanyak 41.345 Teus.

Peningkatan itu diantaranya dari penambahan 3 unit Container Crane (CC) baru di dermaga internasional, yang tercatat cukup mendongkrak kegiatan bongkar muat.

“Kami yakin tahun ini dimana TPS menargetkan dari semua investasi yang dilakukan, yaitu elektrifikasi dan penambahan tiga unit CC baru serta pendalaman kolam, mampu mendorong pertumbuhan arus peti kemas minimal 3 hingga 5 persen di tahun 2017,” kata Public Relations PT TPS, M Soleh.

Managemen PT TPS mensyukuri atas peningkatan capaian itu. “Acara ini kami laksanakan sebagai wujud syukur kami atas anugerah dan segala capaian,” kata Dirut PT TPS, Yon Irawan.

“Kegiatan buka puasa seperti ini rutin kami lakukan setiap tahun dengan mengajak anak yatim piatu. Khusus tahun ini, kami juga mengundang customer TPS untuk ikut merasakan kehangatan buka bersama anak yatim,” lanjut Yon.

Dalam acara ini managemen PT TPS memberikan tali asih kepada 120 anak yatim dari lima panti asuhan dan Sanggar Alang-alang Surabaya. “Semoga tahun depan kami bisa berbagi pada anak yatim yang lebih banyak lagi,” pungkas Yon yang terus dilanjut dengan tauziah yang disampaikan Dr Faqih Syarif. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *