Carnaval Mobil Hias, Angkat Potensi Daerah Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Masih dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 pada tahun 2017, Pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyelenggarakan Pawai Budaya mobil hias.

Sebelum melepaskan para peserta Pawai Budaya mobil hias, Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni terlebih dahulu memberikan sambutan dihadapan seluruh masyarakat Bondowoso yang hadir menyaksikan secara tersebut.

Menurut Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kreativitas putra-putri daerah Bondowoso yang sudah membuat karya seni mobil hias dengan segala bentuk objek yang berkaitan dengan pembangunan Bondowoso.

“Pawai budaya mobil hias ini bertujuan sebagai wadah media untuk menyalurkan Karya seni masyarakat Bondowoso, dan juga sebagai bentuk informasi atas semua hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya Rabu (23/08) sebelum mengibarkan bendera start.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa kegiatan Carnaval Budaya ini adalah sebagai wujud syukur terhadap Allah SWT dan juga sebagai hiburan bagi masyarakat kabupaten Bondowoso dalam menikmati hari Kemerdekaan.

“Dengan adanya Pawai Mobil Hias ini semoga bisa menjadi media Informasi dan juga sebagai media kreasi bagi masyarakat Bondowoso, Selamat menikmati, dirgahayu Indonesia yang ke 72,” imbuhnya.

Sementara itu menurut informasi yang dihimpun, bahwa sebanyak 60 peserta mengikuti kegiatan Carnaval Mobil Hias tahun yang terdiri dari seluruh OPD yang ada di Bondowoso dan beberapa sekolah dan juga lembaga organisasi non pemerintah. Dengan memulai Start dari depan Pendopo dan berjalan sejauh 3 Km disekitar kota dengan Finist di Depan Gelora Pelita sekitar alun-alun Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *