Catat, Sebentar Lagi Pertamina Grand Prix of Indonesia Di Mandalika

  • Whatsapp
Event MotoGP kelas dunia di Mandalika sebentar lagi digelar

Jakarta, beritalima.com| – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menghadirkan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27-29 September 2024.

Event olahraga berskala dunia ini diharapkan memperkuat sportainment tourism di Indonesia sekaligus mendorong sektor pariwisata di Indonesia dan tentiidi NTB.

“InJourney melalui ITDC telah menyiapkan beragam event untuk menambah keseruan Pertamina Grand Prix of Indonesia tahun ini. Kami berharap ajang tahun ini bisa berlangsung dengan meriah dan sukses, sehingga dapat berkontribusi secara luas pada sektor pariwisata dan juga perekonomian Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney.

Dijadwalkan para pembalap ternama akan parade melintasi Kota Mataram pada 25 September 2024 pukul 16.00 WITA. Ada 12 riders akan mengikuti aksi ini seperti Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, Alex Rins, Mario Aji, dan lainnya.

Chairman MotoGPTM 2024 Troy Warokka menambahkan, event ini tidak hanya akan menampilkan balapan kelas dunia, tetapi juga berfungsi sebagai promosi besar bagi Indonesia sebagai destinasi olahraga dan pariwisata global.

Tak lupa, ITDC akan menghadirkan side event berupa festival “Spirit of Indonesia” dihadiri oleh artis dan musisi papan atas Indonesia. Setiap hari, akan menghadirkan musisi berbeda. Hari pertama diisi Lombok Ethno Fusion and Pelita Groove. Hari kedua SLANK, Geisha, dan Ada Band. Sementara hari ketiga oleh band Gigi, Ghea Youbi, dan DJ Yasmin.

Pertamina Grand Prix of Indonesia mampu menyedot 103.000 penonton, maka pada 2024 diharapkan mampu menyedot hingga 110.000 penonton. Tahun lalu, dampak positif terhadap kenaikan PDB Nasional mencapai Rp4,3 triliun.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait