Cawapres Mahfud MD Klaim Jawa Timur Basis Pemilih Pasangan Ganjar-Mahfud

  • Whatsapp
Cawapres, Mahfud MD saat menyapa puluhan ribu pendukungnya di acara doa bersama di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (03/11/2023). (Moh Khoiron).

GRESIK,beritalima.com- Calon Wakil presiden Mahfud MD yakin pasangan Ganjar-Mahfud akan memenangkan pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di tempat pemilihan Provinsi Jawa Timur.

Pernyataan itu disampaikan usai menghadiri acara doa bersama dengan puluhan ribu pendukungnya di stadion Gelora Joko Samudra pada jumat malam (03/11/2023).

“Insya Allah Jawa Timur sudah yang terkuat, (bagi pasangan Ganjar-Mahfud red-), basis kan!,” ujarnya usai ditanya media tentang peta kekuatan pasangan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.

Perlu diketahui, Jawa Timur merupakan tempat kelahiran Mahfud MD dan basis NU, dimana Mahfud MD juga dikenal salah satu tokoh NU dan kader Gus Dur sehingga Mahfud mengklaim Jatim adalah basisnya.

Dalam acara doa bersama tersebut, Mahfud MD didampingi sejumlah tokoh, diantaranya Ketua DPR RI , Puan Maharani, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basyarah, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan serta Sekretaris DPC PDIP Gresik, Noto Utomo.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan gema sholawat dan ceramah agama yang mengundang ulama kondang NU, KH Anwar Zahid.

Saat sambutan, Mahfud berharap masyarakat memilih pemimpin yang mencontoh sifat nabi Muhammad SAW yakni, Jujur, amanah, aspiratif dan cerdas.

Untuk itu, Ia meminta tidak memilih calon pemimpin yang suka berbohong karena hal itu bertentangan dengan sifat kepemimpinan nabi.

“Pemimpin sekurang-kurangnya bisa dipercaya tidak menipu, kedua menyampaikan tugas dengan benar sesuai sumpah jabatannya, ketiga menyampaikan kebenaran apa adanya tentang problem negara dan menyelesaiakannya, keempat, harus cerdas,” kata Mahfud.

“Pilihlah pemimpin yang baik. Saudara bisa tanya kepada kiai tetang track recard calon yang baik. Insya Allah kalau anda bisa memilih yang baik akan dapat membimbing menuju negara yang baik,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam kesempatan yang sama meminta kepada warga Jawa Timur untuk memilih pasangan Ganjar-Mahfud.

Dia menilai pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud adalah sosok yang tepat untuk membangun Indonesia di masa depan.

“Kita berbicara disini berkumpul untuk Indonesia masa depan. Kita berkumpul disini untuk Indonesia menuju adem tentrem,” dalam sambutannya.

Puan juga meminta kepada seluruh pendukung Ganjar-Mahfud menyatukan hati dan fikiran untuk bersama-sama mengkampanyekan pasangan tersebut dilingkungannya masing-masing.

“Kita bersama kumpul untuk memenangkan pak Ganjar Mahfud. Kita disini ingin menyatukan hati dan pikiran sebagai sesama saudara untuk memenangkan Ganjar Mahfud,” sambutnya berapi-api.

“Insya Allah beliau kalau menang akan memajukan Indonesia, untuk memajukan lebih sejahtera. Bekeeja hanya untuk rakyatnya,”sambungnya.(Moh Khoiron)

beritalima.com

Pos terkait