Cegah Penyebaran Covid 19, Aparat Kepolisian Himbau Patuhi Prokes di Destinasi Wisata

  • Whatsapp
TNI Polri Berikan Himbauan pada pengunjung pantai Grajagan untuk terus jalankan protokoler kesehatan (Abi/beritalima.com)

BANYUWANGI, beritalima.com – Aparat kepolisian mengerahkan 350 personel dalam pengamanan destinasi wisata selama long weekend kali ini. Tak hanya melakukan pengamanan, aparat dari Polresta Banyuwangi juga menggelar sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan antisipasi penularan COVID-19.

Kapolreta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, sebagian besar pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Bersama dengan stakeholder lain, seperti TNI dan BPBD, petugas polisi berjaga di beberapa lokasi yang dinilai rawan. Rawan ini bisa karena alam ataupun tindak kejahatan. “Ada 350 personel yang kami kerahkan pada libur long weekend ini. Tentu mengantisipasi hal alam maupun tindak kejahatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Polresta Banyuwangi juga mengoptimalkan Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud), karena destinasi wisata di Banyuwangi kebanyakan adalah wisata pantai. Sementara untuk wilayah pegunungan, pihaknya juga mengoptimalkan petugas Shabara yang dibantu oleh BPBD dan SAR. “Ada juga pengamanan untuk obyek vital nasional. Selain itu di Pelabuhan ASDP Ketapang kita juga fokuskan pengamanan jalur mudik dan balik liburan panjang kali ini,” tambahnya.

Pengamanan destinasi wisata ini, kata Kapolresta, dilakukan sejak Kamis (28/10) hingga Senin (2/11) mendatang. Pantauan di lapangan, beberapa destinasi wisata di Banyuwangi banyak dikunjungi wisatawan. Meski tak seramai sebelum pandemi COVID-19, namun wisatawan terlihat padat. Protokol kesehatan pun juga diawasi ketat oleh pengelola wisata. “Bersama dengan aparat keamanan, pengelola wisata tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada wisatawan yang kedapatan tak bermasker,” ungkapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait