Cegah Penyebaran Covid-19 di Pamekasan, Polisi Gencar Lakukan Operasi Yustisi

  • Whatsapp
Saat gelar operasi yustisi di wilayah kecamatan pengantenan kabupaten pamekasan.(Reporter Andikur Rahman)

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kepolisian Sektor (Polsek) pengantenan polres pamekasan tetap gencar dan masif melaksanakan operasi yustisi di wilayah kecamatan pengantenan kabupaten pamekasan, hampir setiap hari kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan,dengan menyasar masyarakat di pusat keramaian maupun di jalan protokol.

Kapolsek pengantenan polres pamekasan AKP H Junaidi mengatakan, seperti diketahui penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten pamekasan ini masih perlu dilakukan antisipasi untuk pencegahan dan menekan adanya kasus baru Varia covid-19 jenis delta.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan operasi yustisi di masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah,”tuturnya.

Dikatakan olehnya bahwa kegiatan operasi yustisi ini akan di lakukan secara rutin setiap harinya, sebagai bentuk dukungan polri kepada pemerintah yang sedang berupaya melakukan percepatan penanganan Covid-19 ini.

“Mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker merupakan kewajiban untuk melindungi diri dan keluarga dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

“Melalui operasi yustisi ini, harapannya dapat menjadi pengingat bagi warga masyarakat,jika nantinya ada warga masyarakat yang terjaring operasi yustisi, dan terkena sanksi, maka dia akan akan selalu ingat, untuk tidak melakukan kesalahannya” jelas kapolsek.

Demi meningkatkan kewaspadaan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, lanjut dia, petugas gabungan akan terus melaksanakan protokol kesehatan dengan mensosialisasikan khususnya pengendara dan masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

“Tak hanya itu, Kita juga akan terus melaksanakan kegiatan membagikan masker gratis kepada mereka yang tak menggunakan masker, jika masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan setiap kegiatan di luar rumah, diharapkan penularan Covid-19 bisa ditekan dan mudah-mudahan segara berakhir,”tutup Kapolsek.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait